Berita  

Kapolsek Palasah Imbau Warga Waspadai Aksi Kejahatan Jelang Lebaran Disaat Gelar Tarling Di Mesjid – MEDIA MITRA TNI POLRI

IMG 20230412 WA0114

Kapolsek Palasah Imbau Warga Waspadai Aksi Kejahatan Jelang Lebaran Disaat Gelar Tarling Di Mesjid

Hari raya idul fitri sudah semakin dekat. Masyarakat mulai sibuk mempersiapkan kebutuhan untuk merayakan hari besar umat muslim ini. Di tengah kesibukan persiapan, kita perlu tetap waspada terhadap aksi kejahatan yang biasanya meningkat selama bulan suci ini. Mengantisipasi aksi kejahatan, Kapolsek Palasah, AKP Asep Saefudin Imbau warga untuk tetap waspada.

Menurutnya, aksi kejahatan seringkali terjadi di pusat keramaian atau di sekitar tempat ibadah saat gelaran maulid dan tarling. Karena itu, ia meminta warga untuk selalu memperhatikan serta menjaga keamanan di sekitar tempat ibadah.

“Kami mengimbau seluruh warga untuk meningkatkan kewaspadaannya di sekitar tempat ibadah, seperti mesjid atau lokasi yang ramai di hari raya idul fitri serta waktu tarling dan maulid,” ujar AKP Asep Saefudin.

Menurutnya, selain mewaspadai aksi kejahatan, kita juga harus menghindari terjadinya kerumunan atau keramaian. Hal ini sejalan dengan anjuran pemerintah untuk menghindari kerumunan demi memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Terus meningkatkan kewaspadaan serta menghindari kerumunan sangat penting. Hal ini untuk menghindari terjadinya aksi kejahatan serta penularan virus Covid-19,” jelasnya.

AKP Asep Saefudin juga menghimbau kepada seluruh warga untuk melapor jika menemukan serta mengetahui adanya tindakan mencurigakan atau aksi kejahatan. Dalam hal ini, kita harus segera melaporkan ke pihak keamanan agar dapat diambil tindakan yang tepat.

Dalam upaya menjaga keamanan lingkungan, ia juga menyarankan warga untuk membentuk ronda atau kelompok pengamanan. Ini bisa menjadi solusi alternatif dalam menjaga keamanan lingkungan sekitar.

“Warga juga bisa membentuk ronda ataupun kelompok pengamanan. Hal ini dapat membantu petugas keamanan dalam menjaga keamanan lingkungan di sekitar tempat ibadah,” tuturnya.

Selain pengamanan lingkungan, AKP Asep Saefudin juga mengimbau kepada warga untuk mengamankan barang berharga. Saat berkendara atau bepergian, kita harus selalu memperhatikan serta menjaga barang berharga seperti tas atau perhiasan.

“Selalu waspada dan jangan lengah dalam mengamankan barang berharga. Selalu hindari membawa barang berharga jika tidak diperlukan,” tegas AKP Asep Saefudin.

Menjelang hari raya idul fitri, Kapolsek Palasah imbau warga juga untuk mengecek barang bawaan sebelum meninggalkan rumah. Ini bertujuan agar tidak ada barang bawaan yang tertinggal sehingga kita tidak membuang waktu untuk kembali ke rumah.

“Pastikan barang bawaan anda tidak ada yang tertinggal. Selalu periksa sebelum meninggalkan rumah,” pesan AKP Asep Saefudin.

Upaya menjaga keamanan lingkungan tentu tidak bisa dilakukan oleh pihak keamanan sendiri. Peran serta seluruh warga sangat penting untuk mewujudkan lingkungan yang aman dan nyaman selama bulan suci ini. Dengan terus meningkatkan kewaspadaan serta menghindari kerumunan, kita dapat bersama-sama menjaga keamanan lingkungan.

Exit mobile version