Pengurus PSSI 2023-2027 Dilantik Secara Resmi

Pengurus PSSI Periode 2023-2027 Resmi Dilantik

Pengurus PSSI Periode 2023-2027 telah resmi dilantik pada Kamis, 7 Oktober 2021, di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta. Penetapan diadakan setelah dilaksanakan Kongres PSSI secara daring (virtual) dan mendapatkan persetujuan dari semua anggota untuk Pengurus PSSI periode 2023-2027.

Kongres PSSI adalah rapat paling signifikan bagi sepak bola Indonesia. Rapat setiap lima tahun ini bertujuan untuk memilih kepengurusan baru yang akan bertanggung jawab menjalankan organisasi sepak bola di Indonesia. Bertindak sebagai pengawas pengurus PSSI periode 2023-2027, ada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) yang bekerja sama dengan Asosiasi Provinsi Sepak Bola Seluruh Indonesia (APSSI).

Daftar Pengurus PSSI Periode 2023-2027

Hasil Pemilihan Pengurus PSSI Periode 2023-2027 yang dilaksanakan pada tanggal 7 Oktober 2021 merupakan sebagai berikut :

1. Ketua Umum: Arifin Panigoro
2. Wakil Ketua Umum: Arthur Irawan
3. Sekretaris Jenderal: Shohibul Fikri
4. Asisten Sekretaris Jenderal: Hirsch Bardino Romauli
5. Bendahara Umum: Indra Sjafri
6. Wakil Bendahara Umum: Aulia Hidayat
7. Ketua Bidang Organisasi: M. Yamin
8. Ketua Bidang Keuangan: Tigor Shalom Boboy
9. Ketua Bidang Komunikasi dan Media: I Putu Gede Juni Antara
10. Ketua Bidang Pengembangan Sepak Bola: Bima Sakti

Keputusan ini didapat melalui proses voting yang berlangsung secara daring di Kongres PSSI. Pengurus PSSI periode 2023-2027 akan bertugas selama lima tahun mendatang dan berlaku efektif sejak tanggal penetapan rapat. Mereka akan mengemban tugas untuk memajukan olahraga sepak bola di Indonesia, serta meningkatkan prestasi tim nasional maupun klub-klub sepak bola Indonesia di kancah nasional maupun internasional.

Visi dan Misi Pengurus PSSI Periode 2023-2027

Dalam acara Kongres PSSI, ketua umum terpilih, Arifin Panigoro, mengutarakan visi mision kepengurusannya untuk periode 2023-2027. Mereka akan berupaya untuk meningkatkan kemajuan sepak bola Indonesia dengan lebih baik lagi. Berikut visi dan misi:
– Meningkatkan kualitas sepak bola Indonesia
– Meningkatkan kinerja tim nasional dan klub sepak bola Indonesia di kancah domestik dan internasional
– Meningkatkan kualitas pertandingan di Indonesia untuk mendorong pertumbuhan popularitas sepak bola
– Memperkuat Kolaborasi dengan semua pihak seperti liga, klub, dan federasi sepak bola yang lebih efektif dan produktif.
– Menyelaraskan implementasi program pemain muda dalam perkembangan sepak bola Indonesia di tingkat elit dan amatir.

Dalam upaya mencapai misi dan visi tersebut, pengurus PSSI periode 2023-2027 berencana untuk meningkatkan sarana dan prasarana sepak bola di Indonesia, dan menargetkan untuk memajukan sepak bola Indonesia di kancah dunia.

Program yang Akan Dicanangkan Pengurus PSSI Periode 2023-2027

Pada penyelenggaraan Kongres PSSI yang baru saja berlangsung, pengurus PSSI periode 2023-2027 dalam visi dan misinya akan menerapkan beberapa program diantaranya adalah memperluas basis fans di Indonesia dan mengembangkan infrastruktur sepak bola di seluruh wilayah Indonesia. Selain itu, pihak pengurus PSSI juga akan memperkuat sistem pengelolaan yang profesional dengan mengintegrasikan semua pihak dalam sepak bola. Rencana akan menerapkan kebijakan yang mampu memberikan keamanan, kenyamanan, dan hiburan bagi para pecinta sepak bola di dalam stadion maupun di luar stadion.

Pengurus PSSI periode 2023-2027 juga Berjanji untuk mempertahankan proses seleksi pemain muda dalam pembinaan sepak bola. Program seleksi akan dijalankan sedini mungkin dan proses pengembangan akan lebih ditingkatkan. Strategi pengembangan tersebut akan memunculkan bibit-bibit pemain sepak bola Indonesia yang berani berkompetisi di tingkat dunia dan memiliki mental yang kuat.

Komitmen juga diambil untuk memajukan sepak bola wanita di Indonesia. Pengurus PSSI bersiap menjadi bagian dari peningkatan kualitas sepak bola wanita di Indonesia dengan menjadikan regulasi kompetisi wanita sebagai hal yang utama.

Penutup

Sebagai penutup, penyelenggaraan Kongres PSSI yang dilaksanakan pada Kamis, 7 Oktober 2021, telah menghasilkan pengurus baru untuk periode 2023-2027. Sambutan hangat datang dari seluruh elemen masyarakat terhadap pengurus baru PSSI dengan kinerja yang diharapkan lebih maju dan berkualitas di masa datang. Para pengurus periode 2023-2027 akan mengemban misi besar dalam memajukan sepak bola Indonesia ke tingkat yang lebih baik lagi dengan menerapkan berbagai program yang ditargetkan untuk menciptakan bibit-bibit pemain muda yang unggul serta meningkatkan kualitas sepak bola Indonesia di masa depan.

Original Post By Dmarket