Top 3 Berita Bola: Keluarga Glazer Tolak Penawaran Sheikh Jassim

Top 3 Berita Bola: Tuntutan Baru Keluarga Glazer Bikin Sheikh Jassim Batal Beli Manchester United

Klub sepak bola Inggris Manchester United selalu menjadi sorotan publik, tidak hanya di Inggris namun juga di seluruh dunia. Sebagai salah satu klub tersukses di dunia, klub berjulukan Setan Merah ini selalu memiliki banyak berita menarik yang diliput oleh media setiap harinya. Salah satu berita terbaru yang menjadi perbincangan hangat di kalangan penggemar sepak bola adalah tentang tuntutan baru keluarga Glazer yang membuat Sheikh Jassim batal membeli Manchester United.

Tuntutan Keluarga Glazer

Manchester United dipertahankan oleh keluarga Glazer yang merupakan pemilik klub sejak 2005. Namun, sejak pengambilalihan klub tersebut, keluarga Glazer selalu menjadi kontroversial karena banyak mengambil keuntungan dari klub. Kini, keluarga ini kembali menjadi sorotan publik karena adanya tuntutan baru yang mereka ajukan.

Dilansir dari beberapa media terkenal, keluarga Glazer meminta centralised TV revenue ditingkatkan dan berbicara tentang pemblokiran Premier League Eropa. Hal ini membuat Sheikh Jassim, seorang pengusaha asal Qatar yang tertarik membeli Manchester United, mengalami kendala. Padahal, Sheikh Jassim sebelumnya telah diberitakan siap untuk membeli Manchester United senilai £3,5 miliar atau sekitar Rp73 triliun.

Hal ini tentunya membuat banyak penggemar klub kecewa karena dengan tidak adanya kesepakatan antara Sheikh Jassim dan keluarga Glazer, harapan untuk memperbaiki Manchester United menjadi suram.

Sejarah Manchester United

Manchester United didirikan pada tahun 1878 dan menjadi salah satu klub tersukses di dunia. Pada awalnya, klub ini bernama Newton Heath LYR Football Club dan pernah mengalami kesulitan finansial yang membuat mereka hampir ditutup. Namun, pada 1902, klub ini dibelai oleh John Henry Davies dan berhasil masuk ke divisi satu.

Ketika Sir Alex Ferguson menjadi pelatih pada tahun 1986, klub ini mengalami kebangkitan yang luar biasa. Dibawah arahan tangan dingin Sir Alex Ferguson, Manchester United berhasil meraih 13 gelar Liga Inggris, 5 Piala FA dan 2 Liga Champions UEFEA. Klub ini juga dikenal sebagai rival abadi klub Manchester City dan Liverpool.

Dikutip dari beberapa media ternama, Sheikh Jassim sangat tertarik dengan sejarah dan prestasi yang diraih oleh Manchester United. Ia berniat untuk mengembalikan klub ini ke kejayaan dan memenangkan kembali gelar Liga Inggris dan Liga Champions.

Potensi dan Harapan

Dalam beberapa tahun terakhir ini, Manchester United mengalami penurunan prestasi yang cukup signifikan. Kesuksesan Sir Alex Ferguson tidak mampu dipertahankan oleh para pelatih yang datang setelahnya. Beberapa pemain kunci klub ini juga dipertanyakan kualitasnya dan akhirnya dijual ke klub lain.

Oleh karena itu, penggemar klub ini berharap bahwa dengan adanya pengambilalihan klub oleh Sheikh Jassim, Manchester United akan bangkit dari keterpurukan. Potensi yang dimiliki oleh klub ini tetap besar dan sangat mungkin untuk kembali ke kejayaan. Namun, semuanya tentunya tergantung pada kebijakan dan manajemen yang diambil oleh Sheikh Jassim dan tim pelatihnya.

Menjadi klub tersukses tidaklah mudah. Hal ini terbukti dari kebangkrutan klub-klub terkenal seperti Leeds United dan Portsmouth. Oleh karena itulah, penggemar Manchester United sangat berharap agar pengambilalihan klub oleh Sheikh Jassim dapat berjalan dengan baik dan dapat membawa klub ini ke masa depan yang sukses.

Kesimpulan

Manchester United selalu menjadi sorotan publik dan menjadi klub tersukses di Inggris bahkan di dunia. Namun, dengan terjadinya tuntutan baru oleh keluarga Glazer, klub ini mengalami kendala dalam proses pengambilalihan oleh Sheikh Jassim dari Qatar. Namun, kesempatan yang dimiliki oleh klub ini masih besar dan sangat bisa untuk kembali ke masa kejayaan melalui pengambilalihan oleh Sheikh Jassim yang bertekad untuk mengembalikan klub ini ke puncaknya. Semua itu tentunya akan bergantung pada kebijakan dan manajemen yang diambil oleh Sheikh Jassim dan tim pelatihnya dalam mengatur klub yang terkenal ini.

Original Post By Dmarket