Berita  

Ganjar Pranowo siap strategi tarik suara generasi Z.

Ganjar Pranowo Siapkan Strategi untuk Tarik Suara Generasi Z dalam Bahasa Indonesia

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, sejak awal karirnya selalu dikenal sebagai sosok yang dekat dengan masyarakat, khususnya kaum muda atau yang sering disebut dengan generasi Z. Hal ini terbukti dengan keberhasilan Ganjar memenangkan pemilihan gubernur dengan perolehan suara tertinggi di Indonesia pada 2018 lalu. Meskipun demikian, Ganjar Pranowo tetap menyadari pentingnya strategi untuk dapat terus menarik suara dari kaum muda di Jawa Tengah.

Dalam sebuah acara di Universitas Diponegoro pada awal Juli 2021, Ganjar Pranowo mengumumkan bahwa ia telah menyiapkan berbagai strategi untuk dapat menarik suara generasi Z dalam Pemilihan Gubernur Jawa Tengah 2024. Namun, apa saja sih strategi yang dimaksud oleh Ganjar tersebut?

1. Meningkatkan Keterlibatan Sosial Media

Sosial media sudah menjadi bagian hidup kaum muda saat ini. Dalam hal ini, Ganjar Pranowo akan membuka lebih banyak ruang diskusi di platform-platform sosial media serta mengadakan dialog interaktif dengan para pemuda melalui media tersebut. Hal ini bertujuan untuk mendengarkan aspirasi dan ide dari generasi Z serta menjembatani komunikasi publik antara masyarakat dengan pemerintah.

2. Membangun Wirausaha Muda

Ganjar Pranowo juga akan mengembangkan program wirausaha untuk para pemuda dengan memberikan pelatihan dan modal usaha. Program ini diharapkan dapat memberikan peluang bagi generasi Z untuk mandiri ekonomi dan menciptakan lapangan pekerjaan baru.

3. Meningkatkan Kualitas Pendidikan

Ganjar Pranowo telah mengalokasikan anggaran peningkatan kualitas pendidikan di Jawa Tengah seiring dengan pengembangan teknologi di era digital ini. Dalam rangka ini ia berupaya memfasilitasi pendidikan gratis untuk anak muda yang terkendala oleh biaya pendidikan.

4. Mewujudkan Kepemimpinan Inklusif

Ganjar Pranowo menegaskan bahwa ia selalu membuka pintu bagi siapapun yang memiliki potensi dalam memimpin dan melayani publik. Artinya tanpa melihat latar belakang maupun ajang pemilihan. Diri nyata nya hal tersebut sudah diwujudkan dalam pembentukan kabinetnya yang terdiri dari berbagi kalangan dan latar belakang.

5. Bersosialisasi dengan Komunitas

Ganjar Pranowo telah membentuk dan memperkuat komunitas-komunitas pemuda di Jawa Tengah. Melalui sisi ini ia berharap lebih dekat dengan pemangku kepentingan, khususnya pemuda. Ia akan memperhatikan kesejahteraan dari generasi Z yang terancam kemiskinan, serta selalu mengedepankan nilai keadilan dan keteladanan.

Nah, itulah kelima strategi yang dimaksud oleh Ganjar Pranowo dalam tarik suara generasi Z ini. Semoga strategi ini dapat melecut semangat para pemuda Jawa Tengah untuk aktif berpartisipasi dalam pembangunan wilayah mereka.

Original Post By Dmarket