Seremoni Trofi Formula E Dilangsungkan Tanpa Keberadaan Jokowi, Heru Budi Wakili

Jokowi Absen, Heru Budi Wakili Serahkan Trofi Formula E

Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) absen dalam ajang Formula E Jakarta E-Prix 2020. Namun, Heru Budi Hartono, Gubernur DKI Jakarta menjadi wakil Jokowi dalam acara ini. Pemberian trofi dilakukan setelah balapan selesai.

Formula E Jakarta E-Prix pertama di Indonesia dihelat di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta pada hari Sabtu, 6 Juni 2020. Balapan mobil listrik ini menyita perhatian publik dan diiringi oleh berbagai acara menyenangkan untuk keluarga yang diadakan di sekitar sirkuit balapan.

Berbagai kegiatan seperti stand pameran mobil listrik, miniatur mobil listrik, area permainan anak, dan konser musik dapat dinikmati pengunjung. Pengunjung juga dapat mengikuti tur sirkuit balap untuk melihat dari dekat para pembalap dan mobilnya.

Balapan Formula E Jakarta E-Prix, selain menarik perhatian publik, juga mendapat dukungan dari berbagai instansi pemerintah. Seperti yang diungkapkan Heru Budi Hartono, Gubernur DKI Jakarta, “Ini adalah ajang balap dunia, dan Jakarta bangga karena dipilih sebagai tuan rumah”.

Meskipun disayangkan karena absen Jokowi pada saat itu, Heru Budi Hartono, gubernur DKI Jakarta, tetap bertindak sebagai wakil Jokowi dalam acara ini. Ia juga mengatakan bahwa ajang ini membanggakan bangsa dan dapat meningkatkan pariwisata di Jakarta.

Sebagai informasi, Formula E merupakan ajang balap mobil yang menggunakan mesin listrik, di mana mobil tidak dapat menghasilkan suara mesin yang khas seperti pada balapan mobil tradisional pada umumnya. Formula E menarik perhatian karena mempromosikan teknologi dan energi ramah lingkungan.

Ajang balap mobil listrik ini juga mendapatkan dukungan dari beberapa sponsor besar seperti ABB, BMW, dan harus menyesuaikan diri dengan peraturan dan kebijakan baru yang diatur oleh Pemerintah Indonesia.

Tidak hanya itu, ajang ini juga menjadi ajang yang penting bagi Toyota sebagai produsen mobil untuk ikutserta dalam ajang ini dengan meluncurkan mobil listrik buatannya. Sebagai produsen mobil terbesar di dunia, Toyota berusaha untuk memberikan dukungan terhadap penggunaan mobil listrik dan memperkenalkan produk-produk mereka ke masyarakat luas.

Dapat dilihat dari ajang Formula E ini, bahwa mobil listrik saat ini semakin mendapatkan tempat di Indonesia dan membuat kita lebih menyadari pentingnya energi yang ramah lingkungan. Mobil listrik ternyata tidak hanya efisien dari segi ekonomi, tapi juga lebih ramah lingkungan.

Untuk mempromosikan penggunaan mobil listrik, pemerintah berencana untuk mengurangi pajak pembelian mobil listrik dan produsen mobil di Indonesia juga berencana untuk meningkatkan pemasaran produk mobil listrik mereka.

Bagi masyarakat Indonesia, event balap mobil listrik seperti Formula E Jakarta E-Prix ini merupakan peluang yang baik untuk mengetahui informasi mengenai teknologi mobil listrik dan mempromosikan penggunaannya. Selain itu, diharapkan juga dapat memacu para produsen mobil untuk membuat produk yang lebih ramah lingkungan dan menyesuaikan diri dengan perlindungan lingkungan yang semakin diperketat.

Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa Formula E Jakarta E-Prix 2020 adalah acara yang sangat penting bagi Indonesia, dari segi promosi pariwisata, teknologi mobil listrik dan perlindungan lingkungan. Meskipun Presiden Jokowi tidak bisa hadir pada saat itu, hadirnya Gubernur DKI Jakarta memperlihatkan bahwa acara ini didukung oleh berbagai pihak dan berlangsung sukses.

Mari kita berharap untuk event-event serupa yang dapat menghasilkan hal positif untuk Indonesia dan dapat menjadikan Indonesia sebagai tuan rumah lima tahun ke depan.

Original Post By Dmarket