Berita  

PLN Group dan KLHK Bersihkan Pantai dan Sungai Serentak.

Bersama KLHK, Ribuan Pegawai PLN Group Bersihkan Pantai dan Sungai Serentak Se-Indonesia

Mengawali tahun 2022, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) beserta PLN Group membuat sebuah langkah besar dalam menjaga kebersihan alam Indonesia. Dalam program yang mereka gelar, ribuan pegawai PLN Group bersama KLHK membersihkan pantai dan sungai serentak se-Indonesia.

Menurut Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar, program ini bertujuan untuk mengurangi dampak pencemaran lingkungan dalam kehidupan sehari-hari. “Kita harus memahami bahwa lingkungan bersih adalah kunci kehidupan yang sehat dan berkelanjutan. Bersama-sama dengan PLN Group, kita berharap tahun ini dapat memberikan kontribusi yang signifikan bagi kebersihan lingkungan di Indonesia,” ujarnya.

Dalam upaya menjaga lingkungan, KLHK dan PLN Group menyediakan lokasi tempat sampah untuk memudahkan pegawai PLN Group dalam membuang sampah yang mereka temukan. Di samping itu, mereka juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat sekitar tentang pentingnya menjaga lingkungan supaya masyarakat dapat turut serta dalam menjaga lingkungan.

Melihat kebersihan pantai dan sungai sangat penting untuk keseimbangan ekosistem di Indonesia. Usai dibersihkan, pantai dan sungai menjadi lebih rapi dan cantik, yang berdampak pada meningkatnya jumlah wisatawan yang berkunjung ke sana. Oleh karena itu, penyelenggaraan program bersih-bersih pantai dan sungai menjadi peran penting dalam meningkatkan sektor pariwisata di Indonesia.

Program pelibatan masyarakat dalam menjaga lingkungan juga sangat penting untuk mengurangi dampak pencemaran lingkungan. Sebagai upaya dalam melibatkan masyarakat, KLHK dan PLN Group terus memperbanyak sosialisasi dan pelibatan masyarakat dalam kegiatan bersih-bersih lingkungan. Masyarakat diharapkan dapat bergabung dan turut serta dalam menjaga lingkungan sekitar mereka.

Bagi PLN Group, program bersih-bersih lingkungan merupakan salah satu bentuk tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) dalam menjaga dan melestarikan lingkungan. Dalam menjalankan program ini, PLN Group juga melibatkan seluruh karyawan perusahaan di seluruh Indonesia untuk turut serta dalam menjaga kebersihan lingkungan di sekitar masing-masing.

Dalam konteks global warming yang semakin menjadi perhatian pejabat publik dan masyarakat luas, kebersihan lingkungan menjadi peran penting dalam meminimalisir risiko dari global warming. Dengan kebersihan lingkungan yang dijaga dengan baik, dapat mengurangi pemanasan global dan perubahan iklim yang merugikan lingkungan kita.

Penutup

Bersama KLHK dan PLN Group, program bersih-bersih pantai dan sungai akan semakin meluas di seluruh Indonesia. Melalui program yang dilakukan, diharapkan masyarakat dapat lebih peduli dengan kebersihan lingkungan dan terus berperan aktif dalam menjaga lingkungan agar dapat tetap lestari untuk generasi mendatang. Mari kita semua turut serta dalam menjaga lingkungan kita demi bumi yang lebih bersih dan sehat.

Original Post By Dmarket