Berita  

Saran Putra Bung Tomo: Anies Jangan Pilih Pelayan Sebagai Pendamping.

Putra Bung Tomo Sarankan Anies Jangan Cari Pendamping Tipe Pelayan dalam bahasa Indonesia

Putra Bung Tomo, salah satu tokoh penting dalam sejarah Indonesia, telah memberikan saran berharga untuk Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Dalam saran tersebut, Putra Bung Tomo menyarankan Anies untuk tidak mencari pendamping yang memiliki tipe pelayan. Meskipun saran ini mungkin terdengar kasar, namun saran ini memiliki nilai penting yang harus diperhatikan oleh Anies Baswedan.

1. Pentingnya memilih pendamping yang tepat

Pada saat ini, Anies Baswedan tengah mencari pendamping untuk mengepalai PT Transjakarta. Menemukan orang yang tepat untuk posisi ini tersbukti sulit. Pertimbangan jelas harus disiapkan sebelum memilih kandidat yang tepat. Sikap dan karakteristik dari seorang pendamping sangat penting untuk memastikan keberhasilan dalam posisi tersebut.

Hal ini dipertegas oleh Putra Bung Tomo dalam saran yang ia berikan. Ia menyarankan Anies Baswedan untuk tidak memilih pendamping dengan tipe pelayan, yang hanya menerima pesanan, menurut dan bertindak bukan sebagai pemimpin, tetapi hanya sebagai follower. Sikap seperti ini sangat berbahaya bagi kemajuan perusahaan.

2. Sikap dan karakter yang terbaik

Dalam saran yang ia berikan, Putra Bung Tomo meminta Anies Baswedan untuk mencari pendamping dengan sikap dan karakter yang benar-benar dibutuhkan oleh perusahaan. Selain keterampilan dan pengalaman, sikap dan karakter dapat membuat gaya kepemimpinan dan perusahaan menjadi sukses.

3. Membangun pemimpin yang kuat

Dalam mencari pendamping, Anies Baswedan harus memperhatikan kemampuan seorang pemimpin. Penting sekali untuk membangun pemimpin yang kuat dan siap untuk menghadapi tantangan yang datang dalam posisi tersebut. Peran seorang pemimpin yang kuat dapat memastikan bahwa perusahaan akan tumbuh dan berkembang dengan sempurna. Sikap pelayan atau follower tidak hanya tidak membantu menyelesaikan masalah, tetapi juga dapat memperburuk keadaan.

4. Membangun kredibilitas positif

Dalam mencari pendamping, Anies Baswedan harus memperhatikan kredibilitas pendamping tersebut.Berbagai contoh sumber daya manusia sukses tumbuh dalam industri dengan membangun kredibilitas positif. Kredibilitas positif memperkuat posisi perusahaan di dalam industri, membangun kepercayaan dan membantu mendapatkan hubungan yang berkelanjutan.

5. Menjadi contoh yang baik

Dalam mencari pendamping, Anies Baswedan juga harus menjadi contoh yang baik kepada semua orang. Perlu diingat bahwa semua tindakan yang dilakukan oleh pemimpin berdampak besar bagi kesuksesan perusahaan. Jadi dalam memilih pendamping, berikan contoh yang tepat untuk menunjukkan bahwa Anda adalah pemimpin yang hebat.

Putra Bung Tomo telah menyarankan Anies Baswedan dengan kata-kata yang penuh makna. Dalam mencari pendamping, harus diingat bahwa sikap, karakter, kredibilitas dan kemampuan seorang pemimpin yang kuat harus diperhatikan terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk menempatkan orang dalam posisi tersebut. Kita harus membangun pemimpin kuat dan kredibel di industri. Oleh karena itu, saran dari tokoh sejarah ini haruslah dipertimbangkan oleh Anies Baswedan sebelum memutuskan untuk menempatkan orang tertentu di posisi yang strategis.

Original Post By Dmarket