Berita  

Tim DVI Polda Papua Berhasil Dievakuasi dan Mengidentifikasi 6 Jenazah Korban Pesawat Sam Air

Tim DVI Polda Papua Berhasil Dievakuasi dan Mengidentifikasi 6 Jenazah

Berhasil Dievakuasi, 6 Jenazah Korban Pesawat Sam Air Langsung Diidentifikasi Tim DVI Polda Papua

Pada hari Rabu, 13 Juli 2022, terjadi kecelakaan pesawat di wilayah Papua yang mengejutkan masyarakat Indonesia. Pesawat Sam Air dengan nomor penerbangan SA-2022 rute Jayapura – Merauke dilaporkan hilang kontak sekitar satu jam setelah lepas landas. Kejadian ini mengakibatkan kekhawatiran besar terhadap keselamatan penumpang dan awak pesawat.

Namun, kami dengan senang hati memberitahukan bahwa evakuasi korban pesawat telah berhasil dilakukan dengan cepat oleh tim yang ditunjuk oleh DVI Polda Papua. Setelah melalui proses identifikasi yang intensif, tim tersebut juga berhasil mengidentifikasi langsung enam jenazah yang ditemukan di lokasi kejadian.

Menurut Kepala DVI Polda Papua, Kombes Pol Ida Bagus Aris Wijaya, proses evakuasi dan identifikasi korban pesawat dilakukan dengan sungguh-sungguh dan profesional. Tim yang terlibat dalam operasi ini terdiri dari petugas medis, forensik, dan penyelamatan. Mereka bekerja keras dan penuh dedikasi untuk menemukan dan mengidentifikasi korban dengan segera. Tim juga dibantu oleh masyarakat setempat yang turut berpartisipasi dalam pencarian dan evakuasi.

Menurut laporan terbaru dari tim DVI Polda Papua, keenam jenazah yang berhasil diidentifikasi berasal dari berbagai kelompok usia. Usia korban yang paling muda adalah 7 tahun dan yang paling tua adalah 45 tahun. Identitas korban juga telah dikonfirmasi oleh pihak keluarga yang merupkan korban dari kecelakaan ini. Proses identifikasi ini dilakukan dengan cermat dan hati-hati untuk memastikan bahwa setiap korban ditempatkan di posisi tepat.

Setelah proses identifikasi selesai, jenazah korban kemudian akan diserahkan kepada pihak keluarga untuk pemakaman yang layak. Selain itu, tim DVI Polda Papua juga memberikan dukungan dan pendampingan kepada keluarga korban yang sedang berduka. Mereka juga memastikan bahwa prosedur administrasi terkait dengan kecelakaan ini dipenuhi dan informasi yang diperlukan oleh keluarga korban tersedia dengan baik.

Dalam situasi yang sulit seperti ini, penting bagi pihak berwenang dan masyarakat untuk saling bekerja sama dan memberikan dukungan kepada keluarga korban. Kecelakaan ini menyisakan duka yang mendalam bagi seluruh keluarga korban, dan kita semua harus bersatu dalam menghadapinya. Proses identifikasi korban ini adalah langkah awal yang penting dalam memberikan kepastian kepada keluarga korban dan memberikan mereka kesempatan untuk menguburkan orang-orang terkasih mereka dengan penghormatan yang pantas.

Kita harus mengingat bahwa tragedi ini juga menjadi pengingat bagi kita semua tentang pentingnya keselamatan dalam transportasi udara. Kita harus selalu memastikan bahwa standar keamanan penerbangan dipatuhi dengan baik dan penegakan hukum terhadap pelanggaran keselamatan harus tegas. Kita juga harus tetap waspada terhadap kondisi cuaca, kondisi pesawat, dan pengawasan yang baik terhadap penerbangan.

Kami mengucapkan rasa hormat dan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam operasi evakuasi dan identifikasi ini. Semoga keluarga korban diberikan kekuatan dan ketabahan dalam menghadapi cobaan ini. Kita berdoa agar korban meninggal dunia diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa dan diberikan tempat yang layak di surga. Selamat jalan, semoga kalian mendapatkan kedamaian abadi.

Original Post By Dmarket

Exit mobile version