Berita  

Duka yang Mendalam bagi Edy Rahmayadi atas Kepulangan Mantan Gubernur Sumatera Utara, Rudolf Pardede

Duka yang Mendalam bagi Edy Rahmayadi atas Kepulangan Mantan Gubernur

Duka Mendalam Edy Rahmayadi Atas Kepulangan Mantan Gubsu Rudolf Pardede
H1: Duka Mendalam Edy Rahmayadi Atas Kepulangan Mantan Gubsu Rudolf Pardede dalam bahasa Indonesia

Tindakan penyelenggaraan penguburan mantan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Rudolf Pardede yang meninggal dunia di Jakarta pada Jumat (25/6/2021) di Bandara Kualanamu Kabupaten Deli Serdang, memunculkan kesedihan yang mendalam dari Gubernur Sumatera Utara saat ini, Edy Rahmayadi. Edy Rahmayadi menyatakan keprihatinannya akan kepergian Rudolf Pardede, yang sebelumnya telah memimpin Sumatera Utara dalam satu periode sebagai Gubsu dari 2014 hingga 2019. Rudolf Pardede meninggalkan warisan yang positif dalam pembangunan dan pelayanan bagi masyarakat Sumatera Utara.

Mantan Gubsu Rudolf Pardede yang juga merupakan mantan Wakil Komandan Jenderal (Wakad) Kopassus ini wafat setelah menjalani perawatan medis di salah satu rumah sakit di Jakarta. Menurut informasi terbaru, Rudolf Pardede mengalami gagal ginjal yang parah dan kemudian mengarah pada komplikasi yang tak tertahankan. Ia merupakan salah satu tokoh yang memiliki kontribusi besar dalam pembangunan daerah Sumatera Utara.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, datang langsung ke kediaman almarhum dan mengekspresikan duka yang mendalam atas kepergian Rudolf Pardede. Edy Rahmayadi mengatakan bahwa Sumatera Utara telah kehilangan sosok kepemimpinan yang luar biasa serta sosok yang cukup visioner dalam memimpin provinsi ini. Ia juga menyampaikan rasa terima kasihnya atas segala kontribusi Rudolf Pardede yang telah memberikan sumbangsih besar dalam pembangunan di Sumatera Utara.

Rudolf Pardede merupakan sosok pemimpin yang dikenal memiliki kepedulian yang tinggi terhadap kesejahteraan masyarakat. Salah satu program unggulan yang ia jalankan adalah pemenuhan kebutuhan air bersih bagi masyarakat pedesaan di Sumatera Utara. Dalam upaya tersebut, ia berhasil membangun sejumlah sumur bor dan infrastruktur yang mendukung kelancaran distribusi air bersih ke masyarakat, terutama di daerah-daerah terpencil yang sulit dijangkau.

Selain itu, Rudolf Pardede juga dikenal sebagai Gubsu yang memperhatikan dan mengutamakan sektor pendidikan di Sumatera Utara. Ia telah menginisiasi program peningkatan kualitas pendidikan di provinsi ini dengan membangun sejumlah sekolah dan sarana pendidikan lainnya. Program tersebut bertujuan untuk meningkatkan aksesibilitas pendidikan bagi seluruh masyarakat Sumatera Utara, terutama di daerah-daerah terpencil.

Selama periode kepemimpinannya, Rudolf Pardede juga telah memberikan perhatian khusus terhadap sektor pariwisata di Sumatera Utara. Beliau telah berupaya meningkatkan potensi pariwisata di daerah ini dengan mengembangkan berbagai objek wisata dan infrastruktur pendukungnya. Hal ini bertujuan untuk menggerakkan perekonomian daerah serta meningkatkan pendapatan masyarakat melalui sektor pariwisata.

Edy Rahmayadi pun menekankan bahwa seluruh sumbangsih dan dedikasi yang telah diberikan oleh Rudolf Pardede akan selalu dikenang dan diapresiasi oleh masyarakat Sumatera Utara. Ia berharap agar visi dan misi yang telah dicanangkan oleh almarhum dapat terus dijalankan oleh penerusnya demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Sumatera Utara.

Di tengah duka cita yang mendalam, banyak tokoh nasional dan masyarakat yang mengungkapkan rasa belasungkawa atas meninggalnya Rudolf Pardede. Banyak yang mengenang beliau sebagai sosok pemimpin yang penuh dengan dedikasi dan memiliki visi jelas dalam membangun Sumatera Utara. Kepergian beliau akan menjadi kehilangan yang besar bagi Sumatera Utara serta Indonesia pada umumnya. Semoga almarhum mendapatkan tempat yang layak di sisi yang Maha Kuasa dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan keikhlasan.

Original Post By Dmarket