Berita  

SAMSAT Sigi Melakukan ATT dan Distribusi Brosur Sosialisasi di RSUD Torabelo

SAMSAT Sigi Melakukan ATT dan Distribusi Brosur Sosialisasi di RSUD

SAMSAT SigI Melakukan ATT dan Pembagian Brosur Sosialisasi di RSUD Torabelo

SAMSAT (Satuan Administrasi Manunggal Satu Atap) Sigi melaksanakan kegiatan Apel Terpadu Tertib (ATT) dan pembagian brosur sosialisasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Torabelo. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pajak kendaraan bermotor dan memberikan informasi tentang layanan yang disediakan oleh SAMSAT SigI. Dalam kegiatan ini, SAMSAT SigI berusaha untuk lebih dekat dengan masyarakat dan meningkatkan pelayanan kepada pemilik kendaraan di wilayah Sigi.

ATT merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh SAMSAT SigI sebagai bentuk penguatan dan pemantapan kesadaran terhadap pentingnya pembayaran dan kepatuhan terhadap kewajiban pajak kendaraan bermotor. ATT di RSUD Torabelo diikuti oleh seluruh pegawai SAMSAT SigI dan dihadiri oleh para pemilik kendaraan yang sedang berada di rumah sakit tersebut. Dalam ATT, para pegawai SAMSAT SigI memberikan pengarahan tentang pentingnya membayar pajak kendaraan secara tepat waktu dan memberikan informasi mengenai layanan-layanan yang disediakan oleh SAMSAT SigI.

Selain ATT, SAMSAT SigI juga melakukan pembagian brosur sosialisasi kepada pengunjung dan pasien RSUD Torabelo. Brosur tersebut berisi informasi mengenai persyaratan pembayaran pajak, lokasi kantor SAMSAT SigI, dan berbagai layanan lainnya yang disediakan oleh SAMSAT SigI. Tujuan dari pembagian brosur sosialisasi ini adalah agar masyarakat lebih memahami kewajibannya dalam membayar pajak kendaraan bermotor dan mengetahui berbagai layanan yang dapat mereka akses di SAMSAT SigI.

Dalam upaya meningkatkan efektivitas sosialisasi, SAMSAT SigI juga mengoptimalkan pemanfaatan teknologi. Pihak SAMSAT SigI telah mengembangkan website resmi yang menyediakan informasi terkait dengan perpajakan kendaraan bermotor. Di dalam website tersebut, pengguna dapat mengetahui berbagai layanan yang disediakan, mengakses informasi mengenai syarat dan cara pembayaran pajak, serta melihat lokasi kantor-kantor SAMSAT SigI di wilayah Sigi. Selain itu, SAMSAT SigI juga memiliki akun media sosial yang aktif dalam menyampaikan informasi terkini kepada masyarakat.

Mengingat pentingnya pembayaran pajak dan kepatuhan terhadap peraturan perpajakan kendaraan bermotor, SAMSAT SigI juga menjalin kerjasama dengan pihak kepolisian untuk melakukan patroli rutin dalam rangka penegakan hukum terhadap pemilik kendaraan yang tidak membayar pajak. Patroli ini dilakukan secara berkala dan melibatkan petugas dari SAMSAT SigI dan kepolisian daerah. Diharapkan dengan adanya patroli ini, masyarakat akan lebih sadar akan pentingnya membayar pajak dan menghindari sanksi hukum yang diberikan bagi mereka yang melanggar peraturan perpajakan.

Melalui kegiatan ATT dan pembagian brosur sosialisasi di RSUD Torabelo, SAMSAT SigI berharap dapat meningkatkan kesadaran masyarakat Sigi akan pentingnya membayar pajak kendaraan bermotor dan menghindari sanksi hukum yang mungkin diberikan akibat ketidakpatuhan. Selain itu, SAMSAT SigI juga berharap dapat memberikan pelayanan yang lebih baik dan mempermudah masyarakat dalam proses pembayaran pajak serta akses terhadap berbagai layanan yang disediakan. Dengan adanya kesadaran dan kepatuhan dari masyarakat, diharapkan pendapatan dari pajak kendaraan bermotor dapat meningkat sehingga dapat digunakan untuk pembangunan dan penyediaan pelayanan publik yang lebih baik.

Original Post By Dmarket