Berita  

Doa Anies Untuk Keselamatan Bangsa Indonesia Dengan Suara Bergetar

Doa Anies Untuk Keselamatan Bangsa Indonesia Dengan Suara Bergetar

Dengan Suara Bergetar, Anies Doakan Keselamatan Bangsa

Pada saat pandemi COVID-19 mewabah dan mengancam kesehatan dan keselamatan masyarakat di seluruh dunia, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengadakan doa bersama secara virtual dengan para ulama dan tokoh agama pada Jumat sore, 3 April 2020. Dalam doa tersebut, Anies menggunakan suara yang bergetar dan menyayat hati yang membuat para pendengarnya terharu.

Doa yang dilaksanakan pada sore hari jelang maghrib tersebut ditayangkan langsung di akun Facebook milik Anies Baswedan dan juga disiarkan di media televisi nasional. Doa bersama ini juga diikuti oleh jutaan warga Jakarta dari rumah masing-masing dengan menyalakan lilin dan memasang plakat bertuliskan “Jakarta Berdoa” di depan rumah mereka.

Doa untuk Keselamatan Bangsa

Doa bersama ini bertujuan untuk memohon perlindungan dan kesembuhan bagi masyarakat yang terkena pandemi COVID-19, serta nasib bangsa Indonesia yang sedang menghadapi masa sulit. Anies Baswedan menyatakan bahwa tujuan dari doa ini untuk meminta perlindungan Allah swt. agar Indonesia dapat lolos dari bencana besar yang sedang melanda dunia.

“Kita berdoa agar Indonesia selamat dari segala bencana, baik itu bencana COVID-19, bencana keuangan, bencana politik, bencana sosial, dan bencana lain yang mengancam keselamatan bangsa kita,” ujar Anies dalam doa tersebut.

Dalam doa yang berlangsung selama hampir setengah jam tersebut, Anies Baswedan juga mengajak masyarakat untuk tetap berada di rumah dan mengikuti anjuran pemerintah dalam mengatasi penyebaran pandemi COVID-19.

Doa yang Menyayat Hati

Doa yang dilakukan oleh Anies Baswedan tersebut telah menjadi viral di media sosial. Tidak hanya karena tujuannya yang mulia, tetapi juga karena suara Anies yang bergetar dengan penuh haru ketika membacakan doa tersebut.

Hal ini membuat para pendengarnya terkesan dan terharu dengan kesungguhannya dalam melaksanakan doa bersama ini. Suara Anies yang lantang namun penuh getar, membuat semua orang yang mendengarnya merasakan kesedihan dan kekhawatirannya dalam menghadapi pandemi COVID-19.

Kesimpulan

Doa bersama yang dilaksanakan oleh Anies Baswedan pada 3 April 2020 tersebut menjadi bukti bahwa kebersamaan dan keikhlasan dalam doa dapat memperkuat semangat untuk menghadapi situasi yang sulit. Semoga doa bersama ini dapat memperkuat semangat warga Jakarta dan seluruh bangsa Indonesia dalam menghadapi pandemi COVID-19 dan situasi sulit lainnya.

Original Post By Dmarket