Berita  

PLN Mendukung Program HEAL dengan Masukan Bagus dari Menko Luhut untuk Pemangku Kepentingan Sektor Energi di Indonesia

PLN Mendukung Program HEAL dengan Masukan Bagus dari Menko Luhut

PLN Dukung Program HEAL, Menko Luhut: Masukan Bagus untuk Pemangku Kepentingan Sektor Energi

PLN (Perusahaan Listrik Negara) baru-baru ini menyatakan dukungan penuh terhadap Program HEAL (Hydrogen Energy and Advanced Energy Storage System Application in Indonesia) yang digagas oleh Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi. Menko Luhut Binsar Pandjaitan menyambut baik masukan dari PLN dan melihatnya sebagai langkah positif dalam mendukung pemangku kepentingan sektor energi di Indonesia. Dalam konferensi pers yang diadakan beberapa waktu lalu, Menko Luhut berbicara tentang pentingnya pengembangan energi terbarukan dan upaya untuk mengurangi emisi gas rumah kaca.

Dalam upayanya untuk mengurangi ketergantungan pada energi fosil, PLN telah berkomitmen untuk mendukung Program HEAL yang bertujuan untuk memperluas penggunaan energi hidrogen dan sistem penyimpanan energi canggih di Indonesia. Program HEAL diharapkan dapat menghadirkan pembangkit listrik berkelanjutan yang ramah lingkungan dan membantu mencapai target pengurangan emisi gas rumah kaca Indonesia.

PLN meyakini bahwa penerapan energi terbarukan, termasuk energi hidrogen, akan membawa manfaat besar bagi Indonesia dalam jangka panjang. Selain membantu mengurangi emisi gas rumah kaca, energi terbarukan juga dapat meningkatkan keberlanjutan sektor energi, mengurangi ketergantungan pada impor bahan bakar fosil, dan menciptakan lapangan kerja baru di sektor energi.

Menko Luhut mengapresiasi langkah-langkah yang telah diambil oleh PLN dalam mendukung Program HEAL. Ia mengatakan bahwa masukan dari pemangku kepentingan sektor energi seperti PLN sangat berharga dan penting untuk memastikan keberhasilan program ini. Melalui kerja sama yang erat antara pemerintah dan sektor swasta, Menko Luhut yakin bahwa Indonesia dapat mengatasi tantangan dalam sektor energi dan mencapai tujuan bersama untuk mewujudkan sistem energi yang berkelanjutan dan ramah lingkungan.

Selain mendukung Program HEAL, PLN juga telah melakukan sejumlah langkah proaktif dalam mengembangkan energi terbarukan di Indonesia. Perusahaan ini telah berinvestasi dalam pembangunan pembangkit listrik tenaga surya dan pembangkit listrik tenaga angin di berbagai daerah. PLN juga telah berkolaborasi dengan pihak swasta dalam pengembangan proyek energi terbarukan, termasuk proyek pembangkit listrik tenaga panas bumi.

Dukungan PLN terhadap Program HEAL tidak hanya mencakup pengembangan teknologi dan infrastruktur energi terbarukan, tetapi juga melibatkan pemberdayaan masyarakat melalui program edukasi dan pelatihan. PLN telah melakukan berbagai kegiatan sosialisasi dan pelatihan kepada masyarakat mengenai manfaat dan penerapan energi terbarukan.

Melalui langkah-langkah ini, PLN berharap dapat menginspirasi dan mendorong masyarakat untuk beralih ke energi terbarukan dan berkontribusi dalam menciptakan masa depan energi yang lebih berkelanjutan. PLN juga berkomitmen untuk terus melakukan inovasi dan pengembangan dalam sektor energi guna mendukung pembangunan berkelanjutan Indonesia.

Dalam kesimpulannya, PLN telah menunjukkan dukungan yang kuat terhadap Program HEAL yang digagas oleh Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi. Melalui upaya ini, PLN berupaya untuk memperluas penggunaan energi hidrogen dan sistem penyimpanan energi canggih di Indonesia, dengan harapan dapat mencapai target pengurangan emisi gas rumah kaca dan menghadirkan pembangkit listrik berkelanjutan. Dukungan ini dipandang positif oleh Menko Luhut Binsar Pandjaitan, yang melihatnya sebagai kontribusi yang bagus bagi pemangku kepentingan sektor energi dalam mencapai tujuan bersama untuk mewujudkan sistem energi yang berkelanjutan dan ramah lingkungan di Indonesia.

Original Post By Dmarket