Berita  

Konvoi Ratusan Pengemudi Betor di Jalan Kota Medan

Seribuan Pengemudi Betor Konvoi di Jalanan Kota Medan

Medan, 12 Mei 2022 – Terjadi kejadian menarik di jalanan Kota Medan yang melibatkan seribuan pengemudi betor yang melakukan konvoi. Aksi menarik ini mendapatkan perhatian banyak warga yang melintas, dan menjadi sebuah pemandangan yang jarang terjadi di ibu kota Provinsi Sumatera Utara ini.

Konvoi seribuan pengemudi betor ini merupakan bagian dari rangkaian acara dalam peringatan hari jadi Kota Medan yang ke-453 tahun. Pihak penyelenggara menggelar acara khusus yang mengajak para pengemudi betor untuk berpartisipasi dalam konvoi yang mengelilingi beberapa titik penting di kota ini.

Dimulai dari bundaran Sri Deli, konvoi ini melintasi beberapa jalan utama seperti Jalan Sudirman, Jalan Gatot Subroto, dan Jalan Cirebon. Selama perjalanan, pengemudi betor ini beriringan dan membentuk formasi yang rapi, dengan menggunakan atribut khusus yang membedakan mereka dengan pengendara lain.

Dalam perjalanan konvoi ini, kemacetan terjadi di beberapa titik, mengingat jumlah peserta yang cukup banyak. Namun, petugas kepolisian yang bertugas berhasil mengatur lalu lintas dengan baik sehingga tidak ada gangguan berarti yang terjadi.

Tidak hanya menyemarakkan peringatan hari jadi kota, konvoi seribuan pengemudi betor ini juga menjadi kegiatan yang memberikan dampak positif bagi masyarakat. Melalui konvoi ini, para pengemudi betor dapat menjalin silaturahmi dan saling berbagi pengalaman dalam menghadapi berbagai tantangan di jalanan.

Tidak hanya itu, konvoi ini juga menjadi ajang promosi bagi pengemudi betor serta menjadi sarana promosi untuk pemerintah kota dalam mempromosikan pariwisata dan potensi daerahnya. Para peserta konvoi ini menggunakan betor yang dihias dengan berbagai ornamen yang mencerminkan keunikan dan keindahan Kota Medan.

Melihat antusiasme masyarakat yang tinggi, pihak penyelenggara berencana akan menjadikan konvoi seribuan pengemudi betor ini sebagai salah satu agenda tahunan dalam peringatan hari jadi kota. Diharapkan kegiatan ini dapat semakin meriah dan melibatkan lebih banyak partisipan di masa mendatang.

Dalam kesempatan ini, kami juga mewawancarai beberapa peserta konvoi. Salah satu peserta yang bernama Budi mengatakan, “Saya sangat bangga dapat berpartisipasi dalam konvoi seribuan pengemudi betor ini. Selain bisa merayakan hari jadi kota, kami juga bisa bersilaturahmi dengan rekan-rekan pengemudi betor lainnya. Semoga kegiatan ini dapat terus dilakukan di masa mendatang.”

Selain itu, peserta lainnya yang bernama Andi juga menambahkan, “Konvoi ini menjadi kesempatan bagi kami untuk memperlihatkan keunikan betor kami kepada masyarakat. Dalam konvoi ini, kami berusaha memberikan tontonan yang menyenangkan dan menghibur bagi warga Kota Medan. Kami berharap kegiatan ini dapat terus berlangsung dan semakin dikenal oleh masyarakat.”

Dengan konvoi seribuan pengemudi betor yang menggemakan peringatan hari jadi Kota Medan, semakin banyak warga yang menyaksikan betapa istimewanya ibu kota Provinsi Sumatera Utara ini. Kegiatan ini tidak hanya memperlihatkan keunikan betor, tetapi juga semangat dan kebersamaan para pengemudinya. Semoga kegiatan serupa dapat digelar di kota-kota lainnya, sebagai bentuk apresiasi terhadap tradisi dan budaya setempat.

Original Post By Dmarket