Yenny Wahid Mengakui Dekat dengan Tiga Capres dan Masih Mempertimbangkan untuk Mendukung Mereka

Yenny Wahid Mengakui Dekat dengan Tiga Capres dan Masih Mempertimbangkan




Mengaku Dekat dengan Ketiga Capres, Yenny Wahid masih Pertimbangkan Dukungan

Mengaku Dekat dengan Ketiga Capres, Yenny Wahid masih Pertimbangkan Dukungan

Jelang pemilihan presiden Indonesia 2019 yang semakin dekat, dukungan politik dari partai-partai dan tokoh-tokoh penting menjadi kunci dalam memenangkan suara. Salah satu putri dari mantan presiden Indonesia Abdurrahman Wahid, Yenny Wahid, juga memiliki peranan penting sebagai seorang tokoh Islam yang memiliki pengaruh besar di Tanah Air.

Dekat dengan Ketiga Capres

Yenny Wahid dikenal dekat dengan tiga capres yang bersaing dalam pemilihan presiden tahun 2019 ini, yaitu Joko Widodo, Prabowo Subianto, dan juga Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Dalam beberapa kesempatan, Yenny Wahid dikenal terlibat dalam diskusi panel di acara-acara politik yang dihadiri ketiga capres. Namun, hingga saat ini Yenny belum memberikan dukungan yang jelas dan pasti kepada salah satu dari ketiga capres tersebut.

Belum Mengambil Keputusan

Menurut Yenny Wahid, dia masih terbuka untuk memberikan dukungan kepada salah satu capres yang dianggap bisa membawa Indonesia ke arah yang lebih baik. Namun, dia mengakui bahwa belum ada capres yang benar-benar memenuhi kriteria yang diinginkannya.

Yenny Wahid menegaskan bahwa dia tidak akan memberikan dukungan secara sembarangan dan hanya akan memberikan dukungan kepada capres yang dianggapnya benar-benar layak dipilih. Hal ini tentu saja menunjukkan bahwa Yenny Wahid sangat kritis dalam memilih calon presiden yang akan menjabat sebagai pemimpin negeri ini selama lima tahun ke depan.

Pertimbangan Dukungan

Saat ditanya tentang kriteria apa yang dia gunakan untuk memilih satu di antara ketiga capres tersebut, Yenny Wahid menjawab bahwa kriteria tersebut terdiri dari tiga hal, yaitu integritas, kapabilitas, dan visi misi yang jelas dan konsisten.

Integritas adalah sikap jujur dan adil yang harus dimiliki oleh seorang pemimpin. Kemudian kapabilitas adalah kemampuan untuk memimpin dan mengambil keputusan yang tepat di saat-saat kritis. Sedangkan visi misi yang jelas dan konsisten adalah sebuah rencana konkrit yang harus dimiliki oleh seorang calon presiden untuk menjadikan Indonesia lebih baik dan maju di masa depan.

Politik Identitas

Meskipun Yenny Wahid dikenal sebagai seorang tokoh Islam yang populer, namun dia tidak terlalu memperhatikan politik identitas dalam memilih capres. Baginya, yang terpenting adalah kemampuan dan kualitas seseorang sebagai pemimpin.

Menurut Yenny Wahid, politik identitas seharusnya menjadi pelengkap dalam memilih capres, bukan menjadi faktor utama. Hal ini juga diungkapkan oleh Yenny Wahid dalam salah satu wawancara yang dia berikan. Dia mengatakan bahwa identitas tidak boleh menjadi alasan untuk memilih seorang capres yang buruk kapabilitasnya.

Kampanye Damai

Yenny Wahid juga menyoroti pentingnya menjalankan kampanye damai dalam pemilihan presiden tahun 2019 ini. Baginya, kampanye yang berbasis pada fitnah, ujaran kebencian, dan SARA jelas tidak akan membawa negeri ini ke arah yang lebih baik.

Dalam beberapa kesempatan, Yenny Wahid juga meminta kepada para capres dan tim suksesnya untuk berkompetisi dengan cara yang sehat dan elegan. Hal ini tentu saja merupakan ajakan yang sangat penting bagi para calon presiden dan masyarakat Indonesia pada umumnya.

Isu-isu Terkini

Saat ini, isu-isu terkait politik dan pilpres semakin panas dan menarik perhatian masyarakat Indonesia. Salah satu isu yang sering dibicarakan adalah tentang kecurangan dalam pemilihan presiden tahun 2019 ini.

Terkait dengan hal ini, Yenny Wahid menegaskan bahwa kecurangan dalam pemilihan presiden tentu saja harus dihindari. Baginya, apapun hasil pemilihan presiden nanti harus diterima dengan lapang dada asalkan pemilihan tersebut berlangsung jujur dan adil.

Kesimpulan

Dukungan dari tokoh-tokoh seperti Yenny Wahid tentu saja memiliki peranan penting dalam memenangkan suara di pemilihan presiden tahun 2019 ini. Namun, yang terpenting adalah kemampuan dan kualitas seseorang sebagai pemimpin serta menjalankan kampanye yang sehat dan damai. Semoga pemilihan presiden 2019 ini berjalan dengan lancar dan membawa Indonesia ke arah yang lebih baik.


Original Post By Dmarket