Lebih Mahal dari Toyota Raize, Intip Spesifikasi Kawasaki Ninja ZX-4RR

027404200 1679918838 zx 4rr

Siapa yang tidak kenal merek otomotif Kawasaki yang populer dengan sepeda motornya yang memukau? Baru-baru ini, Kawasaki meluncurkan model baru mereka, yaitu motor sport Kawasaki Ninja ZX-4RR yang menawarkan spesifikasi yang mengesankan di pasar otomotif. Motor sport ini dijual dengan harga yang lebih mahal dari mobil Toyota Raize. Lalu, apa saja spesifikasi yang ditawarkan Kawasaki Ninja ZX-4RR? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Desain Eksterior

Kawasaki Ninja ZX-4RR dibuat dengan desain yang sangat elegan dan modern. Motor ini memiliki body dimensi (L x W x H) 1,410 x 710 x 1,100 mm yang sangat aerodinamis dan sporty. Tampilan motor ini sangat menawan dengan warna hitam dan hijau khas Kawasaki yang sesuai dengan tema estetika modern. Selain itu, motor ini juga memiliki lampu LED depan dan belakang yang semakin mempercantik tampilannya.

Mesin

Kawasaki Ninja ZX-4RR dilengkapi oleh mesin berkapasitas 399 cc, 4 silinder, dan 16 katup yang dapat memompa daya hingga 15.000 rpm. Mesin ini mampu memproduksi daya maksimal 150 hp dan torsi hingga 108 Nm. Selain itu, mesin ini juga didukung oleh sistem pendingin cairan yang membuatnya lebih awet dan tahan lama.

Suspensi

Motor sport ini memiliki suspensi depan berjenis Kayaba yang dapat menyesuaikan tekanan dan memiliki diameter sebesar 43 mm. Selain itu, Kawasaki Ninja ZX-4RR juga dilengkapi dengan suspensi belakang Uni-Trak yang dapat disetel secara manual pada enam tingkat pegas dan dapat menyesuaikan tekanan dengan mudah.

Sistem Rem

Sistem rem Kawasaki Ninja ZX-4RR sangat kuat dengan menggunakan piringan rem depan dan belakang berdiameter 310 mm yang dilengkapi oleh caliper 4-piston, membuat motor ini dapat berhenti secara instan dan aman.

Rangka

Motor ini menggunakan rangka deltabox yang terbuat dari bahan alumunium, membuatnya lebih kokoh dan dapat menahan daya yang sangat besar, sesuai dengan kapasitas mesin yang dimilikinya. Rangka ini dilengkapi dengan subframe yang juga terbuat dari bahan alumunium, sehingga sangat ringan dan kokoh.

Fitur Lainnya

Kawasaki Ninja ZX-4RR dilengkapi dengan berbagai fitur canggih seperti instrument panel TFT full color yang dapat menampilkan berbagai informasi terkait kinerja mesin dan kecepatan, dengan tampilan yang sangat menarik dan mudah dibaca. Selain itu, motor ini juga dilengkapi dengan Quick Shifter yang dapat memudahkan pengendara dalam melakukan perpindahan gigi, sekara manual.

Harga Kawasaki Ninja ZX-4RR

Harga Kawasaki Ninja ZX-4RR memang cukup mahal, yaitu sekitar Rp 200 juta. Harga tersebut dapat berbeda tergantung pada dealer dan lokasi pembelian.

Bandingkan dengan Harga Toyota Raize

Bagaimana dengan harga Toyota Raize? Mobil sport yang sedang populer ini memiliki harga sekitar Rp 190 juta. Terlihat bahwa Kawasaki Ninja ZX-4RR memang lebih mahal daripada Toyota Raize, namun jika melihat spesifikasinya, motor sport Kawasaki ini memang memiliki spesifikasi yang lebih canggih dan tidak kalah menarik untuk dimiliki.

Perbandingan dengan Kompetitor

Dalam segmen motor sport 400 cc, Kawasaki Ninja ZX-4RR memiliki kompetitor yang cukup banyak seperti Yamaha YZF-R3, KTM RC 390, dan Honda CBR400R. Meskipun begitu, spesifikasi motor sport Kawasaki ini tetap unggul dibandingkan dengan para kompetitornya.

Kawasaki Ninja ZX-4RR memang menawarkan spesifikasi yang sangat mengesankan di pasar otomotif, namun harus diakui bahwa harganya cukup mahal. Namun, jika Anda mencari sebuah motor sport dengan spesifikasi yang canggih dan menawan, motor sport ini tetap menjadi pilihan yang tepat. Dengan spesifikasi mesin yang canggih, fitur menarik, dan desain yang modern, motor ini akan membuat Anda menjadi pusat perhatian di jalan raya. Oleh karena itu, jika Anda memiliki dana yang cukup dan sedang mencari motor sport yang berkualitas, Kawasaki Ninja ZX-4RR adalah pilihan yang sangat tepat.

Exit mobile version