Berita  

Anies Meminta Masukan dari Puan saat Mencari Makanan Enak di Palembang.

Anies Meminta Masukan dari Puan saat Mencari Makanan Enak di

H1: Anies Minta Saran ke Puan saat Berburu Kuliner Palembang

Palembang dikenal sebagai kota yang kaya akan kuliner khas Melayu. Tak heran, banyak orang datang ke Kota Pempek untuk mencicipinya. Tak terkecuali Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta yang juga dikenal sebagai food hunter.

Pada suatu hari, Anies Baswedan mengajak Ketua DPR RI, Puan Maharani, untuk berburu kuliner di Palembang. Dalam perjalanan mencari makanan enak, ternyata Anies Baswedan meminta saran dari Puan Maharani. Apa yang mereka cari dan temukan selama perburuan kuliner tersebut?

Mari kita simak cerita lengkapnya berikut ini!

1. Berburu Kuliner di Kota Pempek

Anies dan Puan memulai perburuan kuliner mereka dari Pempek Candy, salah satu pempek terkenal di kota Palembang. Pempek Candy merupakan tempat yang tak boleh dilewatkan jika Anda berkunjung ke Palembang.

Saat tiba di Pempek Candy, Anies dan Puan langsung memesan beberapa jenis pempek seperti lenggang, kapal selam, dan adaan. Mereka pun mencoba saus cuko dari Pempek Candy yang terkenal enak.

2. Mencari Es Kacang Merah

Setelah puas makan pempek, Anies Baswedan dan Puan Maharani berpindah lokasi ke Es Kacang Merah Radien. Es kacang merah merupakan makanan penutup favorit di Palembang yang terkenal enak.

Saengga di sana, Anies dan Puan memesan es kacang merah dengan tambahan durian. Mereka juga mencoba es kelapa muda dan es cendol sebagai variasi.

3. Kuliner Malam di Kawasan 16 Ilir

Pada malam harinya, Anies Baswedan dan Puan Maharani mengunjungi Kawasan 16 Ilir. Ada banyak restoran makanan laut di kawasan tersebut yang sangat cocok untuk malam yang santai.

Anies dan Puan, kemudian mencicipi berbagai menu makanan laut seperti ikan bakar, kepiting saus padang, dan udang galah. Mereka juga minum kelapa muda segar untuk menemani santap malam mereka.

4. Saran dari Puan Maharani

Saat sedang makan malam, Anies Baswedan meminta saran kepada Puan Maharani untuk menentukan rencana selanjutnya dalam perburuan kuliner.

Puan Maharani merekomendasikan beberapa tempat kuliner, seperti Pindang Musi, Mie Celor 88, dan Tekwan 53. Mereka pun sepakat untuk mencoba semua makanan yang direkomendasikan oleh Puan Maharani.

5. Makan Siang di Pindang Musi

Pada hari berikutnya, Anies Baswedan dan Puan Maharani berangkat untuk mencari makan siang yang enak di Pindang Musi.

Di sana, mereka menikmati pindang patin dan pindang tulang dengan nasi putih yang gurih. Mereka juga memesan mie celor dan es kue yang terkenal enak sebagai penutup.

6. Menemukan Warung Tekwan 53

Setelah makan siang, Anies Baswedan dan Puan Maharani mencoba mencari Tekwan 53, warung tekwan yang terkenal enak di Palembang.

Setelah berkeliling mencari jalan, akhirnya mereka menemukannya di tengah-tengah pasar. Tekwan yang disajikan sangat empuk dengan kuah kaldu yang sangat gurih dan segar.

7. Menikmati Burgo di Warung Kito

Setelah mencicipi warung tekwan, Anies Baswedan dan Puan Maharani memutuskan untuk mencoba burgo di Warung Kito. Burgo merupakan makanan khas Palembang yang terbuat dari ketupat, sayuran, telur, dan kuah kaldu daging sapi.

Di Warung Kito, Anies dan Puan memesan burgo yang dihidangkan dengan tambahan emping dan kerecek sebagai pelengkapnya. Mereka juga mencicipi mie celor dan pempek Palembang yang terkenal enak.

8. Mencoba Makanan Khas Rambutan

Anies Baswedan dan Puan Maharani tak lupa mencoba makanan khas Rambutan, yakni Rujak Patin yang terkenal enak di wilayah Palembang.

Makanan khas rambutan ini terbuat dari buah rambutan yang dicampur dengan bumbu rujak dan ikan patin. Rujak Patin ini sangat cocok sebagai hidangan penutup setelah makan siang atau malam.

9. Minum Kopi Palembang di Pendopo 45

Setelah berkeliling mencicipi berbagai kuliner khas Palembang, Anies Baswedan dan Puan Maharani memutuskan untuk minum kopi Palembang di Pendopo 45.

Di sana mereka memesan kopi Palembang yang sangat aromatik dan sensual. Kopi tersebut disajikan dengan kuaci sebagai pelengkapnya.

10. Kesimpulan

Anies Baswedan dan Puan Maharani berhasil menikmati kuliner khas Palembang dalam perjalanan mereka. Mereka coba mencicipi berbagai jenis makanan dan minuman yang terkenal enak di Palembang, mulai dari pempek, es kacang merah, makanan laut, pindang, tekwan, burgo, rujak patin, dan kopi Palembang.

Perjalanan mereka ini tak hanya sebatas kuliner, tetapi juga menjadi momen yang seru dan penuh rekomendasi dari Puan Maharani sebagai food hunter yang berpengalaman. Jika Anda berkunjung ke Palembang, tak ada salahnya mencoba semua kuliner khas yang mereka nikmati untuk membuktikan kelezatannya sendiri.

Original Post By Dmarket