Berita  

Jasa Raharja NTT Mengadakan Pelatihan Peduli Keselamatan Lalu Lintas untuk Guru SMKN 6 di Kota Kupang.

Jasa Raharja NTT Mengadakan Pelatihan Peduli Keselamatan Lalu Lintas untuk

Jasa Raharja NTT Gelar Pengajar Peduli Keselamatan Lalu Lantas Kepada Tenaga Pendidik SMKN 6 Kota Kupang

Jasa Raharja NTT, lembaga penjaminan sosial yang bertugas melindungi masyarakat terhadap risiko kecelakaan, kembali menggelar acara Pengajar Peduli Keselamatan Lalu Lantas. Kali ini, acara tersebut ditujukan kepada tenaga pendidik di SMKN 6 Kota Kupang. Acara yang diadakan di gedung sekolah tersebut diikuti oleh puluhan guru dan staf pendidik.

Dalam acara tersebut, Jasa Raharja NTT menyampaikan berbagai informasi terkait keselamatan berkendara di jalan raya. Penyuluhan dan sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran tenaga pendidik dalam hal keselamatan berlalu lintas, yang selanjutnya akan diimplementasikan dalam pembelajaran kepada siswa.

Guru-guru di SMKN 6 Kota Kupang sangat antusias dengan acara ini. Mereka menyadari pentingnya keselamatan lalu lintas dalam kehidupan sehari-hari, terutama bagi para siswa mereka. Kehadiran Jasa Raharja dalam acara ini memberikan informasi lengkap dan update terbaru mengenai keselamatan berlalu lintas, sehingga mereka dapat memberikan pemahaman yang baik kepada siswa.

Dalam acara Pengajar Peduli Keselamatan Lalu Lantas ini, Jasa Raharja NTT juga memberikan edukasi mengenai peraturan lalu lintas, pentingnya penggunaan helm, pengenalan rambu-rambu, dan bahaya penggunaan handphone saat berkendara. Selain itu, partisipan juga diberikan pengetahuan mengenai pertolongan pertama dalam kecelakaan lalu lintas. Penyampaian materi dilakukan secara interaktif dan diharapkan dapat memotivasi para guru dalam menyampaikan informasi tersebut kepada siswa dengan cara yang menarik.

Saat Penyuluhan keselamatan lalu lintas ini, para guru mendapat kesempatan untuk bertanya dan berdiskusi dengan narasumber dari Jasa Raharja NTT. Mereka dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk memperoleh pemahaman yang lebih mendalam tentang keselamatan berlalu lintas dan juga berbagai hal terkait dengan asuransi kecelakaan lalu lintas yang dikelola oleh Jasa Raharja.

Acara ini juga menjadi momen untuk memperkuat sinergi antara Jasa Raharja NTT dengan SMKN 6 Kota Kupang dalam menjalankan program-program kemanusiaan. Dalam acara tersebut, Jasa Raharja NTT menyampaikan komitmen mereka dalam mendukung program pendidikan di daerah tersebut, khususnya dalam hal keselamatan berkendara.

Melalui acara Pengajar Peduli Keselamatan Lalu Lantas ini, Jasa Raharja NTT berharap dapat membantu meningkatkan kualitas pendidikan mengenai keselamatan berlalu lintas bagi siswa di SMKN 6 Kota Kupang. Dengan adanya pemahaman yang lebih baik mengenai keselamatan berlalu lintas, diharapkan siswa dapat menghindari risiko kecelakaan yang bisa mengancam keselamatan mereka.

Kegiatan ini juga sejalan dengan upaya pemerintah dalam menciptakan generasi muda yang sadar akan pentingnya keselamatan berkendara. Dengan melibatkan tenaga pendidik, diharapkan pesan keselamatan ini dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari dan menjadi bagian dari nilai-nilai yang ditransfer kepada siswa.

Acara Pengajar Peduli Keselamatan Lalu Lantas ini merupakan salah satu upaya Jasa Raharja NTT dalam membangun kesadaran keselamatan di kalangan masyarakat. Melalui pendidikan dan sosialisasi yang terus dilakukan, diharapkan keselamatan berlalu lintas dapat ditingkatkan dan jumlah kecelakaan dapat diminimalisir. Selain itu, Jasa Raharja NTT juga mengingatkan masyarakat untuk selalu menggunakan asuransi kecelakaan lalu lintas sebagai perlindungan finansial di masa mendatang.

Keselamatan adalah tanggung jawab bersama. Dengan melibatkan tenaga pendidik, diharapkan pesan-pesan mengenai keselamatan berkendara dapat lebih mudah disampaikan dan diterima oleh para siswa. Jasa Raharja NTT terus berkomitmen dalam memberikan edukasi dan pemahaman yang baik mengenai keselamatan berlalu lintas, sehingga Indonesia dapat menjadi negara yang lebih aman dan nyaman untuk berkendara.

Original Post By Dmarket