Timnas Indonesia vs Burundi di Leg 2

cover live report indonesia burundi 169

Pertandingan sepak bola memang selalu menarik untuk disaksikan, terlebih lagi jika melibatkan Timnas Indonesia. Pada Leg 2, Timnas Indonesia berhadapan dengan Timnas Burundi di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada 28 Maret 2023. Pertandingan tersebut berlangsung sangat dramatis, dari awal hingga akhir.

Pra-Pertandingan

Sebelum pertandingan digelar, dalam konferensi pers, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengatakan bahwa pertandingan ini akan menjadi ujian bagi para pemain untuk membuktikan kemampuan mereka. Sementara itu, pelatih Timnas Burundi, Olivier Niyungeko, menyebut Timnas Indonesia sebagai tim kuat yang akan memberikan perlawanan sengit.

Babak Pertama

Pada babak pertama, kedua tim sama-sama memainkan taktik bertahan, sehingga tidak banyak terjadi peluang untuk mencetak gol. Namun, Timnas Indonesia berhasil membuka keunggulan pada menit ke-35 melalui gol yang dicetak oleh Osvaldo Haay, setelah mendapat umpan dari pandangan Jadir.

Berbagai Taktik di Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Timnas Burundi berusaha menekan Timnas Indonesia dengan memperkuat lini serang mereka. Namun, pertahanan Timnas Indonesia terbukti sangat kuat dan tidak banyak memberi celah bagi pergerakan Burundi. Shin Tae-yong melakukan beberapa pergantian pemain, termasuk mengganti Osvaldo Haay yang mencetak gol pada babak pertama.

Gol Balasan Burundi

Namun, pada menit ke-60, Timnas Burundi akhirnya berhasil mencetak gol melalui aksi Geoffrey Muhirwa. Kedudukan pun kembali imbang, membuat kedua tim semakin terpacu untuk mencetak gol tambahan.

Penalti Kontroversial

Pada menit ke-80, wasit memberikan penalti untuk Burundi setelah pemain Timnas Indonesia, Rachmat Irianto, dianggap melakukan pelanggaran. Keputusan wasit ini cukup kontroversial dan menuai protes dari para pemain dan pelatih Timnas Indonesia.

Drama Penalti

Pada eksekusi penalti, kiper Timnas Indonesia, Nadeo Argawinata, berhasil melakukan penyelamatan gemilang dan menepis bola dari gawang. Tepuk tangan dan sorak sorai dari para penonton pun memenuhi stadion.

Gol Penentu Kemenangan

Pada menit ke-88, Timnas Indonesia akhirnya berhasil mencetak gol penentu kemenangan melalui aksi yang dikombinasikan oleh Irfan Bachdim dan Witan Sulaeman. Bola umpan dari Irfan Bachdim berhasil dikonversi menjadi gol oleh Witan Sulaeman yang berada di kotak penalti lawan.

Kemenangan Telak Timnas Indonesia

Dengan kemenangan ini, Timnas Indonesia berhasil mengunci kemenangan dengan skor akhir 2-1 dan mengamankan tempat di babak selanjutnya dalam kualifikasi Piala Dunia FIFA 2022. Para pemain dan pelatih Timnas Indonesia terlihat sangat bahagia dengan kemenangan ini.

Reaksi Pelatih Shin Tae-yong

Setelah pertandingan, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sangat puas dengan performa anak asuhnya. “Kami bermain sangat baik dan bisa mencetak dua gol, saya sangat senang dengan hasilnya,” ujarnya.

Semangat Juang Timnas Indonesia

Pertandingan yang sangat dramatis ini menunjukkan semangat juang dan kegigihan Timnas Indonesia dalam meraih kemenangan. Meskipun harus terusir dari Piala AFF pada Desember tahun lalu, Timnas Indonesia tetap menunjukkan performa yang mengesankan dan semangat juang yang tak terbendung.

Pertandingan Timnas Indonesia vs Burundi di Leg 2 ini menjadi salah satu momen besar bagi sepak bola Indonesia. Kemenangan yang diraih Timnas Indonesia memperlihatkan bahwa para pemain memiliki semangat dan kemampuan yang luar biasa dan bisa bersaing di level dunia. Mari terus dukung Timnas Indonesia dan bangkitkan semangat juang kita sebagai bangsa.

Originally posted 2023-03-28 15:26:56.

Exit mobile version