Berita  

Jasa Raharja Sulawesi Selatan Melaksanakan Program Peduli Keselamatan Lalu Lintas (PPKL) di Universitas Negeri Makassar

Jasa Raharja Sulawesi Selatan Melaksanakan Program Peduli Keselamatan Lalu Lintas

JASA RAHARJA SULAWESI SELATAN LAKSANAKAN PROGRAM PENGAJAR PEDULI KESELAMATAN LALU LINTAS (PPKL) DI UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR

Jasa Raharja Sulawesi Selatan kembali melaksanakan Program Pengajar Peduli Keselamatan Lalu Lintas (PPKL) di Universitas Negeri Makassar. Program ini merupakan salah satu upaya Jasa Raharja untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas. Melalui program ini, Jasa Raharja berharap dapat mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di Sulawesi Selatan.

Dalam program ini, Jasa Raharja bekerja sama dengan Universitas Negeri Makassar untuk memberikan pelatihan kepada mahasiswa tentang keselamatan lalu lintas. Pelatihan tersebut meliputi pengetahuan dasar tentang lalu lintas, aturan berlalu lintas, serta tindakan-tindakan yang harus dilakukan saat terjadi kecelakaan. Tujuan dari pelatihan ini adalah agar mahasiswa dapat menjadi agen perubahan yang dapat menyebarkan pengetahuan tentang keselamatan lalu lintas kepada masyarakat.

Selama pelatihan, mahasiswa diberikan materi-materi yang disampaikan oleh para pengajar yang ahli dalam bidang keselamatan lalu lintas. Para pengajar tersebut adalah para profesional yang telah berpengalaman dalam menghadapi masalah-masalah terkait dengan kecelakaan lalu lintas. Dengan adanya pengajar yang berpengalaman ini, diharapkan mahasiswa dapat memperoleh pengetahuan yang komprehensif tentang keselamatan lalu lintas.

Selain materi pelatihan, mahasiswa juga diberikan kesempatan untuk mengikuti sesi praktik langsung di lapangan. Dalam sesi ini, mahasiswa diajarkan tentang cara mengemudi dengan aman dan benar, melalui simulasi dan latihan di tempat-tempat yang telah disediakan. Hal ini bertujuan untuk memberikan pengalaman berharga kepada mahasiswa, sehingga mereka dapat memahami betapa pentingnya menerapkan keselamatan dalam berlalu lintas.

Program PPKL yang dilaksanakan oleh Jasa Raharja Sulawesi Selatan di Universitas Negeri Makassar mendapat respon yang positif dari mahasiswa. Banyak mahasiswa yang merasa terinspirasi dan termotivasi untuk menjadi agen perubahan dalam meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap keselamatan lalu lintas. Dengan adanya program ini, diharapkan dapat tercipta generasi muda yang paham akan pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas.

Melalui Program Pengajar Peduli Keselamatan Lalu Lintas (PPKL), Jasa Raharja Sulawesi Selatan terus berkomitmen untuk mengedukasi masyarakat tentang keselamatan lalu lintas. Dengan melibatkan mahasiswa sebagai agen perubahan, diharapkan pesan-pesan tentang keselamatan lalu lintas dapat tersebar dengan lebih efektif. Jasa Raharja Sulawesi Selatan akan terus melakukan program-program serupa di berbagai institusi pendidikan, sehingga keselamatan lalu lintas dapat menjadi bagian dari budaya bangsa yang diterapkan oleh semua masyarakat.

Original Post By Dmarket