Kabag Hukum Tegaskan Taman Cadika Aset Pemko Medan

WhatsApp Image 2023 04 06 at 13.44.02

H1: Kabag Hukum Tegaskan Taman Cadika Aset Pemko Medan

Taman Cadika di Medan adalah salah satu taman yang dikelola oleh Pemerintah Kota Medan. Namun, beberapa waktu yang lalu ada isu yang menghebohkan tentang taman ini. Isu tersebut berkaitan dengan status taman, apakah taman ini merupakan aset milik Pemko Medan atau bukan. Kabag Hukum yang menangani masalah ini memberikan penjelasan terbaru tentang status aset Taman Cadika.

1. Kabag Hukum Medan Menjelaskan Status Aset Taman Cadika

Kabag Hukum Pemko Medan, Irwansyah, menjelaskan bahwa Taman Cadika adalah aset Pemko Medan. Sehingga semua kegiatan yang dilakukan di dalam taman tersebut harus berkoordinasi dengan Pemko Medan. Ini dilakukan untuk memastikan bahwa kegiatan tersebut tidak merusak atau merugikan aset Pemko Medan.

2. Pemko Medan Mengoptimalkan Taman Cadika Sebagai Ases Wisata

Untuk memanfaatkan Taman Cadika sebagai aset wisata, Pemko Medan melakukan beberapa pengembangan. Salah satunya adalah membuat Taman Cadika menjadi taman edukasi, taman bermain anak, dan taman olahraga. Hal ini dilakukan agar masyarakat dapat memanfaatkan taman ini sebagai tempat rekreasi dan belajar.

3. Beberapa Fasilitas yang Tersedia di Taman Cadika

Taman Cadika memiliki beberapa fasilitas yang dapat digunakan oleh masyarakat, seperti jogging track, taman bermain anak, kolam ikan, dan fasilitas olahraga lainnya. Taman ini juga dilengkapi dengan toilet, kantin, dan mushola untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang berkunjung ke taman ini.

4. Taman Cadika Diadakan Berbagai Kegiatan

Selain untuk tempat rekreasi, Taman Cadika juga sering digunakan untuk diadakan berbagai kegiatan. Contohnya adalah acara peringatan Hari Kartini, latihan senam, dan festival olahraga. Acara-acara tersebut diadakan agar masyarakat dapat memanfaatkan taman ini dengan baik.

5. Bagaimana Cara Mengunjungi Taman Cadika?

Untuk mengunjungi Taman Cadika, masyarakat dapat menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum. Jika menggunakan kendaraan pribadi, terdapat area parkir yang dapat digunakan di dalam kawasan taman. Sedangkan jika menggunakan transportasi umum, masyarakat dapat menggunakan angkutan kota dengan trayek menuju Jalan Abdul Muis.

6. Taman Cadika Memiliki Harga Tiket yang Terjangkau

Untuk masuk ke dalam Taman Cadika, masyarakat harus membayar tiket masuk. Harga tiket masuk Taman Cadika cukup terjangkau, yaitu sekitar Rp5.000,- per orang. Harga tiket masuk ini berbeda-beda tergantung pada kegiatan atau acara yang diadakan di dalam taman.

7. Keamanan dan Kenyamanan di Taman Cadika

Pemerintah Kota Medan selalu memperhatikan keamanan dan kenyamanan masyarakat yang berkunjung ke Taman Cadika. Untuk itu, dilakukan pengamanan di dalam taman dan pengawasan terhadap kegiatan-kegiatan yang dilakukan di dalamnya. Selain itu, beberapa fasilitas seperti toilet dan mushola juga selalu diperbaiki dan dirawat agar tetap nyaman digunakan.

8. Masyarakat Diminta Menjaga Kebersihan Taman Cadika

Walaupun Taman Cadika sudah dilengkapi dengan fasilitas toilet, namun Pemko Medan juga meminta agar masyarakat yang berkunjung ke taman ini untuk menjaga kebersihan. Setiap kali menggunakan fasilitas umum seperti toilet dan kantin, masyarakat diminta untuk membuang sampah pada tempatnya. Hal ini dilakukan agar Taman Cadika tetap bersih dan nyaman dikunjungi.

9. Taman Cadika Menjadi Tempat Berkumpul Keluarga

Taman Cadika sering dijadikan sebagai tempat berkumpul keluarga. Masyarakat dapat menikmati waktu bersama keluarga dengan bermain di taman atau makan bersama di kantin yang tersedia di dalam kawasan taman. Hal ini dilakukan sebagai upaya mempererat tali persaudaraan dan menjalin hubungan keluarga yang harmonis.

10. Kontribusi Taman Cadika Bagi Pariwisata di Medan

Taman Cadika menjadi salah satu aset wisata yang dapat menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke Medan. Selain sebagai taman rekreasi, Taman Cadika juga sering dijadikan sebagai tempat acara pernikahan atau acara formal lainnya. Hal ini memberikan kontribusi bagi pariwisata di Medan dan meningkatkan perekonomian kota Medan.

Kesimpulan:

Taman Cadika adalah salah satu aset milik Pemko Medan yang dioptimalkan sebagai aset wisata. Pemko Medan melakukan beberapa pengembangan agar taman ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sebagai tempat rekreasi dan belajar. Taman ini dilengkapi dengan fasilitas olahraga, taman bermain anak, kolam ikan, dan lain-lain. Masyarakat diharapkan dapat menjaga kebersihan dan kenyamanan di dalam taman. Bagi pariwisata di Medan, Taman Cadika memberikan kontribusi yang positif dan meningkatkan perekonomian kota Medan.

Originally posted 2023-04-06 18:00:37.

Exit mobile version