Mengunjungi Lampung Menjadi Prioritas Pertama Gibran, Sekretaris Jenderal Gerindra Mengevaluasi Pilihan yang Sepenuhnya Tepat

Mengunjungi Lampung Menjadi Prioritas Pertama Gibran Sekretaris Jenderal Gerindra Mengevaluasi

Lampung Jadi Tujuan Perdana Blusukan Gibran, Sekjen Gerindra: Pilihan Sungguh Tepat

Lampung menjadi salah satu provinsi di Indonesia yang terkenal dengan keindahan alam yang dimilikinya. Tak heran jika provinsi ini menjadi tujuan wisata bagi banyak orang, termasuk Gibran Rakabuming Raka, Sekjen Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) yang juga merupakan putra sulung Presiden Joko Widodo.

Gibran Rakabuming Raka melakukan blusukan ke Lampung pada Februari 2020 lalu. Dalam kunjungannya ini, Gibran menikmati keindahan alam Lampung dan juga mencicipi kuliner khas daerah. Banyak tempat menarik yang dikunjungi oleh Gibran, salah satunya adalah Pantai Tanjung Setia.

Pantai Tanjung Setia, yang terletak di Kabupaten Pesisir Barat Lampung, memiliki ombak yang cocok untuk surfing. Gibran pun tidak melewatkan kesempatan untuk mencoba surfing di pantai yang indah ini. Selain menikmati surfing, Gibran juga menyempatkan diri untuk berbincang dengan warga sekitar dan mengunjungi tempat-tempat wisata lainnya.

Selain Pantai Tanjung Setia, terdapat beberapa tempat wisata lainnya yang tidak kalah menarik di Lampung. Berikut adalah beberapa tempat wisata yang wajib dikunjungi jika ke Lampung:

1. Taman Nasional Way Kambas

Taman Nasional Way Kambas merupakan sebuah kawasan pelestarian fauna dan flora yang terletak di Lampung Timur. Di tempat ini, kamu bisa melihat keberadaan gajah liar yang masih hidup di alam liar. Selain itu, terdapat beberapa satwa lain seperti harimau, kijang, dan berbagai jenis burung yang hidup di kawasan hutan tropis yang sejuk.

2. Pusat Oleh-Oleh Kampung Ulu, Lampung Selatan

Pusat Oleh-Oleh Kampung Ulu merupakan pusat belanja oleh-oleh yang terkenal di Lampung Selatan. Di sini, kamu bisa membeli berbagai macam makanan khas daerah seperti dodol, keripik pisang, dan kerupuk ikan.

3. Danau Ranau

Danau Ranau merupakan salah satu objek wisata alam terbesar di Lampung. Danau ini memiliki air yang jernih dan juga terkenal dengan keindahan sunsetnya yang spektakuler. Selain menikmati keindahan danau, kamu juga bisa menjelajahi hutan dengan trekking.

4. Bukit Barisan Selatan National Park

Bukit Barisan Selatan National Park merupakan salah satu situs warisan dunia yang terletak di pulau Sumatera. Taman nasional ini memiliki luas sekitar 356.800 hektar dan memiliki keanekaragaman hayati yang sangat tinggi.

5. Pantai Kiluan

Pantai Kiluan adalah salah satu pantai yang wajib kamu kunjungi jika berkunjung ke Lampung. Di pantai ini, kamu bisa melihat lumba-lumba yang bermain di laut dan berinteraksi dengan wisatawan. Selain itu, pantai ini juga memiliki keindahan alam yang memukau dengan pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih.

6. Sumur Tiga Beach

Sumur Tiga Beach adalah salah satu pantai yang terletak di Lampung Selatan. Pantai ini memiliki ombak yang cukup besar sehingga cocok untuk melakukan olahraga selancar. Namun, jika kamu tidak ingin surfing, kamu juga bisa berenang atau sekadar bersantai menikmati keindahan pantai.

7. Krakatau Volcano

Krakatau Volcano merupakan gunung berapi yang terletak di Selat Sunda, antara Jawa dan Sumatera. Meski letusan dahsyatnya telah terjadi beberapa puluh tahun yang lalu, tetapi keindahan alamnya tidak hilang dan masih menarik banyak orang untuk berkunjung.

8. Lampung Museum

Lampung Museum adalah sebuah museum yang menyimpan berbagai macam arsip sejarah dan kebudayaan Lampung. Di sini kamu bisa menemukan benda-benda kuno dan benda-benda peninggalan zaman peradaban masa lampau.

9. Masjid Agung Al-Furqan

Masjid Agung Al-Furqan adalah sebuah masjid besar yang terletak di pusat kota Bandar Lampung. Masjid ini memiliki arsitektur yang megah dan indah serta sering menjadi tempat untuk ibadah maupun wisatawan yang ingin mengambil foto.

10. Bukit Sakura

Bukit Sakura terletak di Bandar Lampung dan menjadi salah satu tempat wisata yang cukup populer di daerah tersebut. Di sini kamu bisa menikmati pemandangan kota yang indah dan juga mendapatkan suasana yang tenang dan nyaman.

Itulah beberapa tempat wisata yang bisa kamu kunjungi di Lampung. Tidak hanya keindahan alamnya yang menarik, Lampung juga memiliki banyak warisan budaya yang patut untuk dipelajari. Semoga artikel ini bisa menjadi referensi bagi kamu yang sedang merencanakan liburan ke Lampung. Jangan lupa untuk memilih penginapan yang sesuai dengan kebutuhanmu dan pastikan untuk selalu menjaga kebersihan dan alas tidurmu saat berwisata.

Original Post By Dmarket

Exit mobile version