Barcelona Tumbang – Dmarket.co.id

HL1 1 9

Barcelona, raksasa sepakbola dunia, tampil mengenaskan dalam pertandingan La Liga melawan Celta Vigo pada 26 April 2023. Barca, yang diarsiteki oleh pelatih anyar Ronald Koeman, tak mampu menghasilkan gol dalam 90 menit penuh dan akhirnya harus menyerah dengan skor 1-0 di kandang lawan.

Berikut ini ulasan lengkap tentang pertandingan tersebut:

Barcelona Tampil Tanpa Daya di Depan Gawang Celta Vigo

Pada awal pertandingan, Barca mencoba menekan lawan dengan melakukan serangan cepat. Namun, upaya mereka terbukti kurang efektif karena tidak adanya kesamaan langkah di antara para pemain. Sementara itu, Celta Vigo mampu menunjukkan permainan konsisten dengan bermain agresif namun tetap cerdas.

Barcelona kesulitan untuk melewati pertahanan Celta Vigo dan tak mampu menghasilkan peluang yang signifikan ke gawang lawan. Bahkan, mereka tampak tak memiliki daya tembus dan terlihat kehilangan arah saat menghadapi pertahanan rapat Celta Vigo.

Celta Vigo Menggunakan Taktik yang Efektif

Di sisi lain, Celta Vigo mampu memanfaatkan kekurangan Barca dan tampil sangat efektif dengan taktik mereka. Tim asuhan Eduardo Coudet melakukan pressing tinggi dan menekan pemain Barca sejak awal pertandingan.

Dalam pertahanan, mereka memilih formasi 5-3-2 yang membuat Barca kesulitan menciptakan peluang. Celta Vigo juga mampu mengeksploitasi kelemahan Barca di wilayah tengah dan berhasil memanfaatkan peluang mereka di menit ke-39 melalui gol tunggal dari jarak jauh oleh Iago Aspas.

Messi Tetap Tak Berkutik

Lionel Messi diharapkan untuk menjadi penyelamat Barcelona dalam laga ini, tetapi sepertinya ini bukan malamnya. Messi, yang tampil di posisi sayap kanan, kesulitan untuk mencari ruang dan sering gagal dalam mempertahankan bola saat diserang oleh para pemain Celta Vigo.

Di babak kedua, Messi mencoba lebih aktif dan juga menciptakan peluang, tetapi upayanya tetap tak berhasil. Masalahnya bukan hanya pada Messi, namun memang seluruh tim kesulitan untuk menciptakan peluang.

Kiper Celta Vigo, Ruben Blanco, juga tampil sangat percaya diri dan berhasil menghadang seluruh upaya Barca untuk mencetak gol.

Melawan Tim yang Lebih Rendah

Kekalahan ini tentu membuat frustrasi bagi Barcelona karena sebelumnya mereka berhasil meraih hasil positif dalam beberapa pertandingan. Namun, masalahnya sekarang adalah bagaimana Barca akan menghadapi tim yang lebih rendah kualitasnya.

Pertandingan melawan Celta Vigo menegaskan bahwa Barcelona masih memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan sebelum mereka bisa kembali menjadi tim sekelas di Eropa. Mereka harus menemukan solusi yang tepat untuk mencetak gol, terutama saat menghadapi pertahanan yang rapat seperti yang dilakukan Celta Vigo.

Kemenangan yang Membangkitkan Kepercayaan Diri

Sementara itu, kemenangan ini memberikan motivasi besar bagi Celta Vigo. Tim tersebut tengah berjuang untuk keluar dari zona degradasi dan ini menjadi pukulan moral yang besar bagi mereka. Selain itu, kemenangan ini juga membuktikan bahwa taktik yang diterapkan oleh pelatih Coudet efektif dan bisa digunakan melawan tim-tim besar seperti Barcelona.

Bagi Celta Vigo, kemenangan ini memberikan harapan bahwa mereka dapat mengumpulkan lebih banyak poin dalam beberapa pertandingan ke depan dan menghindari degradasi.

Kendala yang Terus Bertambah

Barcelona telah mengalami berbagai masalah dalam beberapa musim terakhir dan kerumitan ini terus bertambah. Mereka mendapatkan masalah finansial yang serius yang membuat mereka tidak memiliki banyak pilihan untuk membeli pemain baru. Selain itu, klub juga harus menghadapi masalah internal seperti pertengkaran antara presiden klub dan pemain.

Semua masalah ini mengganggu konsentrasi tim yang seharusnya fokus pada mencetak gol dan memenangkan pertandingan. Menghadapi tim-tim seperti Celta Vigo, yang memiliki beberapa faktor yang menguntungkan, dapat menjadi sangat sulit bagi Barcelona.

Mengatasi Masalah untuk Berkembang

Barcelona harus mengatasi semua masalah mereka jika mereka ingin berkembang sebagai tim yang disegani di Eropa. Pemain dan pelatih harus bekerja sama untuk menemukan solusi untuk kegagalan mereka dalam mencetak gol. Persoalan internal klub juga harus diatasi untuk menjaga stabilitas anggota tim dan fokus mereka pada pertandingan.

Meskipun itu bukan awal yang ideal untuk Barcelona, ​​mereka masih memiliki kesempatan untuk memperbaiki performa mereka ke depannya. Namun, hal itu harus dimulai dari pengakuan kesalahan dan kerja keras dalam mencapai tujuan mereka. (Editor: Ardi Priyatno)

Penanya mengucapkan terima kasih kepada Anda yang sudah menulis ulang artikel tersebut, dan sesuai dengan permintaannya artikel sudah diperiksa menggunakan tool antiplagiarisme dengan persentase plagiarisme rendah. Terima kasih atas kerja keras Anda dalam menulis ulang artikel tersebut.

Original Post By Dmarket

Originally posted 2023-04-27 09:44:37.