Bologna Vs Juventus: Juve Masih Dijauhi Kemenangan – Dmarket.co.id

bologna vs juventus

Jadwal pertandingan sepak bola di Italia selalu dinanti oleh para penggemar bola di seluruh dunia. Salah satunya adalah laga antara Bologna dan Juventus. Pertandingan tersebut selalu menjadi ajang perang antara kedua tim dan Bologna selalu mencoba memberikan yang terbaik ketika bermain melawan skuat asuhan Andrea Pirlo tersebut.

Juventus memang selalu menjadi tim yang sulit untuk dikalahkan, namun Bologna tidak akan menyerah begitu saja. Seiring dengan perkembangan sepak bola yang semakin modern, tim-tim kecil seperti Bologna juga memiliki peluang untuk meraih kemenangan.

Meski demikian, Juventus masih dijauhi kemenangan dalam beberapa pertandingan terakhir melawan Bologna. Berikut ini adalah ulasan lengkap mengenai laga antara Bologna dan Juventus.

1. Pertemuan terakhir Bologna Vs Juventus

Pertemuan terakhir antara Bologna dan Juventus berlangsung pada tanggal 24 Januari 2021, di mana Juventus berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-0. Kedua gol Juventus dicetak oleh Arthur dan Weston McKennie pada menit ke-15 dan ke-71.

Di dalam pertandingan tersebut Bologna terlihat kesulitan untuk menembus pertahanan kuat Juventus. Meskipun begitu, performa Bologna tetap patut diapresiasi karena mereka mampu memberikan perlawanan yang cukup keras kepada Juventus.

2. Sejarah pertemuan Bologna Vs Juventus

Sebagai klub bersejarah, Juventus telah beberapa kali bertemu dengan Bologna sepanjang sejarah mereka. Total pertemuan antara kedua tim di kompetisi Serie A adalah sebanyak 160 kali, dengan Juventus meraih kemenangan sebanyak 82 kali, sedangkan Bologna hanya meraih kemenangan sebanyak 30 kali saja.

Namun, kemenangan tersebut diperoleh Bologna di laga tandang mereka ketika mengalahkan Juventus dengan skor 2-0 pada pertandingan Serie A pada tahun 2011. Kemenangan itu merupakan yang pertama bagi Bologna di Stadion Juventus sejak tahun 1998.

3. Tim Bologna

Bologna adalah klub sepak bola yang berasal dari negara Italia. Klub ini didirikan pada tahun 1909 dan bermarkas di Stadio Renato Dall’Ara yang berkapasitas 38.279 penonton di kota Bologna.

Tim ini merupakan salah satu tim yang cukup sukses di sepak bola Italia karena telah memenangkan 7 kejuaraan Serie A, 2 gelar Piala Italia, dan 1 Piala UEFA Intertoto.

4. Tim Juventus

Juventus adalah tim sepak bola profesional yang berbasis di Torino, Italia. Klub ini didirikan pada tahun 1897 dan menjadi salah satu klub tersukses di Italia, dengan mengoleksi 36 kejuaraan Serie A, 13 Piala Italia, dan 2 gelar Liga Champions UEFA.

Juventus juga dijuluki sebagai Si Nyonya Tua atau The Old Lady karena usianya yang telah mencapai lebih dari satu abad. Selain itu, klub ini juga menjadi tim paling banyak diikuti di Italia dengan jumlah penggemar sebanyak 8,1 juta orang.

5. Head to Head statistik Bologna Vs Juventus

Kedua tim pernah bertemu sebanyak 160 kali di kompetisi Serie A dan Piala Italia. Juventus telah berhasil memenangkan 82 pertandingan, sedangkan Bologna hanya memenangkan 30 pertandingan. Sisanya berakhir dengan hasil imbang.

Namun, meskipun rekor pertemuan antara kedua tim cukup jauh, di beberapa pertandingan terakhir Bologna berhasil merepotkan Juventus karena mereka sukses meraih beberapa kali hasil imbang.

6. Kondisi Terkini

Hingga saat ini, kedua tim telah mengakhiri musim Serie A yang lalu dan kini memasuki musim yang baru. Juventus kembali tampil sebagai juara di Serie A, sedangkan Bologna berhasil menempati peringkat ke-12 di klasemen.

Pada musim baru yang akan datang, kedua tim akan kembali bertemu dan memberikan yang terbaik dalam ajang Serie A. Kedua tim telah melakukan persiapan dan mendatangkan pemain terbaik mereka guna menyongsong musim yang baru.

7. Gaya Bermain

Kedua tim memiliki gaya bermain yang berbeda. Juventus terkenal dengan formasi 3-5-2 mereka yang fokus pada permainan bertahan dan serangan balik yang cepat. Sementara Bologna lebih memilih formasi 4-2-3-1 yang mengutamakan serangan terorganisir.

Namun, tidak menutup kemungkinan jika Bologna juga bisa tampil dengan formasi yang berbeda ketika bersua dengan Juventus. Mereka tentu akan berusaha memberikan yang terbaik untuk dapat mengimbangi skema permainan lawan.

8. Pemain Kunci

Setiap tim pastinya memiliki pemain kunci yang selalu diandalkan di setiap pertandingan. Juventus memiliki pemain seperti Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala, dan Alvaro Morata yang selalu menunjukkan kualitas mereka di setiap laga.

Sementara itu, di sisi Bologna ada Nicola Sansone, Rodrigo Palacio, Tomiyasu, dan Musa Barrow yang menjadi pemain yang selalu diandalkan oleh tim dalam menghasilkan gol-gol mereka.

9. Prediksi Hasil Pertandingan

Apakah Juventus akan memenangkan laga ini? Ataukah Bologna akan memberikan kejutan dengan meraih kemenangan? Hal tersebut tentu sulit untuk ditebak karena kedua tim sama-sama memiliki kualitas dan kemampuan yang baik.

Namun, melihat dari sejarah pertemuan kedua tim dan statistik head to head yang dimiliki Juventus, maka tim asuhan Andrea Pirlo tersebut masih dijagokan untuk memenangkan pertandingan.

10. Kesimpulan

Pertandingan Bologna Vs Juventus selalu menjadi ajang perang antara kedua tim dalam menunjukkan kemampuan terbaik mereka. Namun, saat ini Juventus masih dijauhi kemenangan dalam beberapa pertandingan terakhir melawan Bologna. Meskipun begitu, Bologna tetap memberikan perlawanan dan dirasa masih berpeluang meraih kemenangan ketika bersua dengan Juventus.

Semoga laga antara Bologna dan Juventus kali ini dapat memberikan pertandingan yang seru dan menarik untuk disaksikan oleh para penggemar sepak bola di seluruh dunia.

Original Post By Dmarket

Originally posted 2023-05-01 02:54:20.