David Moyes Tuntut Permintaan Maaf Wasit Dan VAR – Dmarket.co.id

david moyes yahoosport

David Moyes, manajer West Ham United, menuntut permintaan maaf dari wasit Jonathan Moss dan Video Assistant Referee (VAR) setelah menyaksikan timnya kalah 1-0 dari Manchester United di Stadion Old Trafford pada hari Sabtu.

Moyes mengatakan bahwa VAR telah membiarkan West Ham United pada saat mereka membutuhkan mestinya memenangkan pertandingan, dan tidak adil bagi timnya.

Namun, setelah serangkaian liputan media menjelang pertandingan berikutnya, Moyes melunakkan sikapnya dan mengaku telah berbicara terlalu terburu-buru. Namun, ia tidak sepenuhnya puas dengan kinerja wasit dan VAR di pertandingan itu.

“Kami harus membiarkan situasi ini berlalu. Kami punya pertandingan besar lainnya dan kami harus fokus pada itu,” kata Moyes dalam konferensi pers.

Meskipun Moyes telah melunakkan sikapnya, ia tetap meminta wasit dan VAR harus meminta maaf kepada para pemain, staf, dan pendukung West Ham United karena pengambilan keputusan yang dianggapnya salah selama pertandingan.

“Setiap orang bisa membuat kesalahan dan ini termasuk wasit dan VAR. Namun, ini merupakan tindakan yang penting untuk mempertahankan integritas dan kejujuran dari permainan kami,” ujar Moyes.

Dalam pertandingan tersebut, wasit Jonathan Moss sebelumnya telah membatalkan gol Soucek, pemain asal Ceko, karena dianggap melakukan pelanggaran terhadap Harry Maguire. Namun, setelah melihat tayangan ulang VAR, wasit akhirnya memutuskan untuk membiarkan keputusan tersebut, yang pada akhirnya membuat West Ham United kecewa.

Moyes menegaskan bahwa kekalahan ini sangat menyakitkan bagi timnya, mengingat mereka tengah membutuhkan kemenangan untuk mengejar posisi puncak klasemen dan memberikan kepercayaan diri bagi para pemain.

“Ini sangat menyedihkan bagi kami dan saya merasa sangat tidak adil. Namun, kami harus mengambil pelajaran dari kekalahan ini dan bangkit,” ujar Moyes.

Melalui pernyataannya yang terbaru ini, Moyes tampaknya telah meredakan ketegangan antara West Ham United dan wasit serta VAR. Ia selalu ingin mempertahankan integritas dan fair play dalam olahraga sepak bola, dan akan terus berjuang untuk itu.

Bagaimana Kinerja Moyes di Tahun Ini?

Moyes telah melakukan kinerja yang bagus di West Ham United sejak menjabat sebagai manajer pada Desember 2019. Ia berhasil mengangkat performa tim yang sebelumnya merosot dan menempatkannya di posisi ke-6 klasemen akhir musim lalu.

Tidak hanya itu, Moyes juga sukses membawa West Ham United ke babak ketiga Piala EFL dan babak kelima Piala FA musim ini.

Kemampuan Moyes dalam membangun tim yang solid dan disiplin menjadi faktor kunci kesuksesannya. Ia berhasil menciptakan atmosfer yang baik di dalam tim dan memberikan kepercayaan diri kepada para pemain dalam setiap pertandingan.

Moyes juga dikenal sebagai manajer yang mampu menunjukkan hasil yang positif dalam jangka panjang. Ia melatih Everton selama 11 tahun sebelum memutuskan pindah ke Manchester United pada 2013.

Meskipun tidak berhasil mempertahankan performa cemerlangnya di klub besar itu, Moyes tetap menjadi sosok yang dihormati dalam dunia sepak bola dan menjadi bukti bahwa ia adalah manajer yang mumpuni.

Moyes dan West Ham United siap meraih kesuksesan lebih banyak lagi di musim ini dan di masa depan. Semoga saja, Moyes yang kini berusia 57 tahun itu mampu terus menginspirasi para pemainnya untuk mencapai hasil maksimal dan memenangkan trofi untuk klub mereka.

Original Post By Dmarket

Originally posted 2023-04-28 02:48:02.