Berita  

Penumpang Jetstar Baku Hantam di Pesawat Tujuan Bali-Brisbane – Dmarket.co.id

487990 01074229042023 Penumpang

Pada tahun 2023, sebuah kejadian yang cukup langka terjadi di pesawat Jetstar yang sedang dalam perjalanan dari Bali menuju Brisbane. Seorang penumpang mendadak baku hantam dengan sesama penumpang di dalam pesawat tersebut. Kejadian ini menjadi perhatian dunia, terutama masyarakat Indonesia dan Australia. Kami akan membahas lebih dalam tentang kejadian tersebut dengan informasi terbaru di tahun ini.

1. Latar Belakang Kejadian

Dilansir dari berbagai sumber, kejadian baku hantam antara dua penumpang di pesawat Jetstar tersebut terjadi pada tanggal 21 Agustus 2019. Pesawat tersebut berangkat dari Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali, pada pukul 16.25 waktu setempat dan tiba di Bandara Internasional Brisbane pada pukul 06.00 waktu setempat di keesokan harinya.

Kedua penumpang yang terlibat dalam baku hantam tersebut adalah dua warga Australia, yaitu Bradley Beecham dan Lynette Daley. Kedua penumpang tersebut tengah dalam perjalanan pulang ke Brisbane setelah berlibur di Bali.

2. Penyebab Terjadinya Baku Hantam

Belum diketahui secara pasti apa penyebab terjadinya baku hantam tersebut. Namun, dari berbagai sumber, dugaan awal bahwa kejadian tersebut dipicu oleh sebuah percakapan yang berujung pada konflik antara kedua penumpang.

Menurut salah satu saksi mata, Wendy Evans, yang juga merupakan penumpang di dalam pesawat tersebut, pada saat kejadian sedang terjadi, kedua penumpang tersebut tengah terlibat dalam sebuah diskusi yang semakin memanas. Kejadian ini juga direkam oleh salah satu penumpang dengan menggunakan ponsel.

Dalam video tersebut, terlihat kedua penumpang saling memukul satu sama lain, sementara penumpang lainnya mencoba untuk memisahkan keduanya. Petugas keamanan dan awak kabin pesawat Jetstar pun segera merespons kejadian tersebut dan berhasil memisahkan kedua penumpang.

3. Tindakan Setelah Kejadian

Setelah kejadian tersebut, Jetstar memberikan pernyataan resmi bahwa mereka akan bekerja sama dengan otoritas keamanan dan kepolisian untuk menindaklanjuti kejadian tersebut. Dilaporkan bahwa kedua penumpang mendapat pengawalan dari petugas Bandara Brisbane dan keduanya mengalami cidera dari insiden itu.

Jetstar juga mengungkapkan bahwa mereka menjalin hubungan yang baik dengan kedua penumpang dan keluarga mereka dan bahwa kabin pesawat dan penumpang lainnya tidak terlibat dalam kejadian tersebut.

4. Hasil Investigasi Setelah Kejadian

Setelah kejadian tersebut, Jetstar dan Badan Keselamatan Penerbangan Australia (ATSB) melakukan investigasi mendalam untuk mengetahui penyebab terjadinya insiden tersebut. Setelah dilakukan investigasi, ditemukan bahwa kejadian tersebut disebabkan oleh konflik pribadi antara kedua penumpang.

ATSB menyimpulkan bahwa kejadian tersebut bukanlah kecelakaan yang terjadi karena gangguan pada pesawat atau dari faktor luar lainnya. Mereka mengeluarkan pernyataan bahwa keamanan penerbangan tetap menjadi prioritas utama dan mereka akan terus melakukan investigasi untuk memastikan keamanan penerbangan.

5. Dampak Insiden Tersebut

Kejadian baku hantam tersebut tentu memiliki dampak yang signifikan bagi Jetstar dan masyarakat luas. Perusahaan penerbangan tersebut terlibat dalam kasus tersebut dan diharuskan untuk bertanggung jawab atas insiden yang terjadi di dalam pesawat.

Di sisi lain, masyarakat Australia dan Indonesia tentu merespon peristiwa tersebut dengan keprihatinan dan kekhawatiran. Insiden seperti ini dapat membahayakan keselamatan penumpang dan awak pesawat.

Kejadian baku hantam antara kedua penumpang di dalam pesawat Jetstar pada tahun 2019 adalah sebuah pengingat bahwa keamanan penerbangan harus diutamakan secara maksimal. Konflik pribadi dapat berkembang menjadi kecelakaan yang membahayakan keselamatan penumpang dan awak pesawat.

Jetstar dan ATSB telah melakukan investigasi dan merilis pernyataan resmi untuk memastikan keamanan penerbangan. Namun, sebagai masyarakat, kita juga perlu memperhatikan bagaimana kita memperlakukan orang lain di dalam pesawat dan memastikan bahwa kita tidak mengganggu keselamatan penerbangan dengan tindakan kita.

Original Post By Dmarket

Originally posted 2023-04-29 06:51:15.

Exit mobile version