Berita  

Operating Profit Telkom Tumbuh 7,7% di Triwulan I 2023 – Dmarket.co.id

IMG 20230429 WA0011 1

Telkom Indonesia, perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia, baru saja merilis laporan keuangannya untuk Triwulan I 2023. Menurut laporan tersebut, Telkom berhasil mencapai pertumbuhan operating profit sebesar 7,7% dibanding periode yang sama tahun sebelumnya. Ini menunjukkan performa yang baik dari perusahaan yang bergerak dalam industri yang sangat kompetitif ini.

Pertumbuhan Pendapatan Telkom di Triwulan I 2023

Selain pertumbuhan operating profit yang signifikan, Telkom juga berhasil mencatat pertumbuhan pendapatan sebesar 5,5% di Triwulan I 2023. Ini menjadikan Triwulan I sebagai periode yang sangat sukses bagi Telkom.

Pertumbuhan pendapatan ini terutama didorong oleh sejumlah faktor, salah satunya adalah meningkatnya permintaan akan layanan data yang kuat selama pandemi COVID-19. Banyak orang yang bekerja dari rumah, belajar dari rumah, dan mengobrol dari rumah, sehingga permintaan akan konektivitas yang andal dan stabil semakin meningkat.

Tren Kinerja Telkom Di Masa Pandemi COVID-19

Pandemi COVID-19 memang memberikan dampak buruk bagi banyak industri, termasuk industri telekomunikasi. Namun, Telkom ternyata mampu mengatasi tantangan yang ada dan bahkan terus menyajikan kinerja yang baik di masa pandemi ini.

Secara keseluruhan, Telkom berhasil mencatat pendapatan sebesar 130 triliun rupiah di 2022, naik sebesar 8,4% dibanding tahun sebelumnya. Ini menunjukkan bahwa Telkom masih memegang kekuatan dan melakukan sejumlah langkah strategis untuk mengatasi tantangan di masa pandemi ini.

Kiat Sukses Telkom di Masa Pandemi COVID-19

Ada sejumlah faktor yang membuat Telkom tetap kuat di masa pandemi COVID-19 ini.

Infrastruktur Canggih

Telkom memiliki infrastruktur yang canggih dan siap menghadapi permintaan yang meningkat selama pandemi. Ini termasuk penggunaan teknologi terkini seperti 5G dan Cloud yang memungkinkan Telkom untuk memberikan kinerja yang andal dan stabil bagi para pelanggannya.

Pembentukan Aliansi Strategis

Telkom juga terus melakukan pembentukan aliansi strategis dengan sejumlah perusahaan besar. Misalnya saja, pada tahun 2022, Telkom melakukan kerja sama dengan Google untuk mengembangkan jaringan WiFi publik gratis di beberapa kota di Indonesia.

Inovasi Produk dan Layanan

Telkom terus melakukan inovasi produk dan layanan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan mereka. Misalnya saja, layanan streaming video premium mereka, MAXstream, terus berkembang dan menarik minat dari para konsumennya.

Pengelolaan Keuangan yang Baik

Telkom juga melakukan pengelolaan keuangan yang baik dan efisien sehingga mampu mengatasi tekanan di masa sulit seperti pandemi COVID-19 ini. Telkom terus memperbaiki strategi keuangannya untuk memastikan keberlangsungan bisnisnya di masa depan.

Outlook Telkom di Masa Depan

Memasuki paruh kedua tahun 2023, Telkom tetap optimis dan mengharapkan pertumbuhan yang kuat. Telkom akan terus fokus pada pengembangan jaringan dan inovasi produk dan layanan mereka agar dapat memenuhi kebutuhan pelanggan yang semakin berkembang.

Selain itu, Telkom juga akan terus mencari peluang pertumbuhan baru di luar pasar tradisional telekomunikasi. Mereka akan terus memperkuat posisi mereka sebagai pemain penting di sektor TI dan digital di Indonesia.

Kesimpulan

Keberhasilan Telkom dalam meningkatkan pendapatan dan operating profitnya di Triwulan I 2023 menunjukkan kinerja yang baik dari salah satu perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia ini. Kiat sukses perusahaan dalam mengatasi tantangan di masa sulit seperti pandemi COVID-19 ini termasuk infrastruktur yang canggih, pembentukan aliansi strategis, inovasi produk dan layanan, dan pengelolaan keuangan yang baik. Telkom tetap optimis dan akan terus memperkuat posisinya sebagai pemain penting di sektor TI dan digital di Indonesia di masa depan.

Original Post By Dmarket

Originally posted 2023-04-29 09:51:27.