Twitpol RMOL Dibuka Lagi, Siapa Pilihan Anda? – Dmarket.co.id

633080 10122530042023 a Recovered

Twitpol atau polling di Twitter kembali ramai dibicarakan di kalangan masyarakat Indonesia. Salah satu Twitpol yang mengundang perhatian adalah yang dilakukan oleh pihak RMOL atau Rakyat Merdeka Online. Twitpol yang dilaksanakan meminta masyarakat untuk memilih calon presiden preferensi mereka. Hal ini menjadi sorotan publik karena pilpres 2024 masih cukup jauh.

Namun, Twitpol RMOL ini merupakan indikasi dari keinginan publik untuk mengetahui siapa yang akan mendulang dukungan di masa mendatang. Terlebih lagi, beberapa nama besar politik Indonesia telah disebut-sebut sebagai calon presiden pada beberapa kesempatan.

Namun, pertanyaannya adalah siapa pilihan anda? Sebelum memutuskan, alangkah baiknya mengetahui informasi terbaru terkait calon presiden yang sedang hangat dibicarakan di kalangan masyarakat Indonesia.

1. Joko Widodo atau Jokowi

Jokowi merupakan presiden Indonesia yang saat ini sedang menjabat. Beliau akan memasuki dua periode kepresidenan sejak 2014 hingga 2024. Jokowi dikenal memiliki bobot elektabilitas yang tinggi. Hal ini dapat dilihat dari mulai momentum pilpres 2014 dan 2019, dimana beliau mampu mengalahkan kandidat lain dan terpilih sebagai Presiden.

Meski demikian, sepertinya Jokowi sudah menegaskan bahwa dirinya tidak akan mencalonkan diri lagi pada pilpres 2024. Walau begitu, karena popularitas yang besar serta banyaknya dukungan masyarakat, masih banyak yang berharap Jokowi bisa kembali bertarung di Pilpres 2024.

2. Anies Baswedan

Anies Baswedan saat ini menjadi gubernur DKI Jakarta dan beliau kerap disebut-sebut sebagai calon presiden paling potensial. Anies Baswedan dijuluki sebagai pemimpin baru dan memiliki cara pandang yang berbeda dari pemimpin Indonesia pada umumnya. Hal ini ditegaskan dalam beberapa program yang dicanangkan Anies termasuk dalam bidang kesehatan dan pendidikan.

Selain itu, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) juga mengumumkan dukungan bagi Anies Baswedan pada Pilpres 2024. Apakah Anies Baswedan akan mencalonkan diri sebagai presiden di Pilpres 2024, kita tunggu saja.

3. Prabowo Subianto

Prabowo Subianto merupakan mantan prajurit TNI dan merupakan tokoh politik dengan banyak pengalaman. Beliau telah berulang kali mencalonkan diri di Pilpres, namun belum pernah menang.

Namun, dalam Pilpres 2019 lalu, Prabowo berhasil meraih jumlah suara yang cukup signifikan. Terlebih lagi, rumah politiknya, Gerindra, sangat solid di seluruh Indonesia. Apalagi, beberapa partai besar seperti Partai Demokrat dan PKS pernah berkoalisi dengan Prabowo pada Pilpres 2019 lalu.

4. Sandiaga Uno

Sandiaga Uno merupakan politikus muda yang menjadi pendamping Prabowo di Pilpres 2019 lalu. Beliau sempat menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta pada masa kepemimpinan Anies Baswedan.

Dalam Pilpres 2024, Sandiaga Uno dianggap memiliki potensi untuk maju sebagai calon presiden karena memiliki pengalaman dalam memimpin bisnis sukses di sektor swasta dan publik.

5. Ganjar Pranowo

Ganjar Pranowo saat ini adalah gubernur Jawa Tengah. Beliau dikenal sebagai pemimpin yang visioner dan berhasil melakukan terobosan dalam membangun daerahnya. Wakil Ketua DPD RI, Sultan B. Najamudin, menyatakan bahwa Ganjar Pranowo memiliki peluang besar untuk menjadi calon presiden di Pilpres 2024.

Tak hanya itu, dalam Twitpol RMOL, Ganjar Pranowo menjadi salah satu nama yang berpeluang besar mendapatkan dukungan dari warganet.

6. Sandiaga Salahuddin Uno

Sama dengan Sandiaga Uno, Sandiaga Salahuddin Uno juga dinilai memiliki potensi sebagai calon presiden pada Pilpres 2024. Beliau adalah putra dari pengusaha sukses Indonesia, Sjahrir, dan mantan ketua umum HIPMI.

Dalam dunia politik, beliau pernah menjabat sebagai Wakil Ketua Partai Gerindra dan pernah mewakili partainya dalam Pemilihan Umum Legislatif 2019. Kini, Sandiaga Salahuddin Uno masih aktif membuka lapangan pekerjaan melalui usaha bisnis yang dijalankannya.

7. Ridwan Kamil

Gubernur Jawa Barat ini juga mendapat tempat di hati warganet dalam Twitpol RMOL. Beliau memiliki gaya kepemimpinan yang unik dan membuat banyak inovasi yang memotivasi masyarakat.

Salah satu inovasi yang dilakukan Ridwan Kamil adalah Bandung Smart City. Berkat itu, Bandung dipuji sebagai kota cerdas di Indonesia. Selain itu, beliau juga aktif mempromosikan kearifan lokal dan perekonomian kreatif.

8. Erik Thohir

Erik Thohir adalah pengusaha sukses dan saat ini menjabat sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara di Kabinet Indonesia Maju. Beliau dipandang memiliki kemampuan memimpin yang baik.

Selain itu, Erik Thohir juga dikenal sebagai pendiri Persib Bandung, salah satu klub sepak bola Indonesia yang cukup disegani. Sehingga, beliau dinilai berpeluang untuk menjadi pemimpin yang tangguh dalam politik Indonesia.

9. Moeldoko

Moeldoko adalah mantan Kepala Staf Angkatan Darat dan pernah mendapatkan jabatan Kepala Staf Kepresidenan. Beliau dinilai memiliki keinginan yang kuat untuk memimpin Indonesia dengan jujur dan adil.

Banyak yang menyebutkan bahwa Moeldoko memiliki kemampuan untuk memimpin bangsa dan negeri. Terlebih lagi, beliau juga memiliki pengalaman sebagai pejuang kemerdekaan serta sebagai konsultan keamanan di beberapa perusahaan dunia.

10. Khofifah Indar Parawansa

Khofifah Indar Parawansa adalah seorang politikus wanita yang saat ini menjabat sebagai gubernur Jawa Timur. Beliau dikenal sebagai sosok yang bersih dan berkompeten dalam memimpin.

Khofifah Indar Parawansa juga aktif memperjuangkan hak-hak janda dan yatim piatu serta mempromosikan wisata halal. Hal ini menjadikan dirinya dipandang sebagai sosok yang mampu membawa Indonesia ke level yang lebih baik.

Kesimpulan

Dalam Twitpol RMOL yang diadakan baru-baru ini, masyarakat Indonesia memberikan suara untuk pilihan mereka di Pilpres 2024. Meski masih beberapa tahun lagi, namun kandidat-kandidat potensial telah bermunculan.

Beberapa nama besar seperti Jokowi, Anies Baswedan, Prabowo Subianto, Sandiaga Uno, Ganjar Pranowo, Sandiaga Salahuddin Uno, Ridwan Kamil, Erik Thohir, Moeldoko, dan Khofifah Indar Parawansa menjadi sorotan publik. Siapa pilihan Anda untuk Pilpres 2024? Satu hal yang pasti, masyarakat Indonesia berharap pemimpin yang terpilih nantinya dapat membawa Indonesia ke level yang lebih baik.

Original Post By Dmarket

Originally posted 2023-04-30 03:55:00.

Exit mobile version