Pertamina Pastikan Pasokan BBM Tersedia Selama Ramadan di Jatim

  • Share
Pertamina Pastikan Pasokan BBM Tersedia Selama Ramadan di Jatim

Dmarket.co.id – PT Pertamina (Persero) melakukan pemantauan terkait kesiapan dan ketersediaan bahan bakar minyak (BBM) selama Ramadan 1443 H/2022 M. Salah satunya untuk kawasan Jawa Timur, tepatnya di SPBU 54.683.10 Situbondo.

Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) I, Pahala Nugraha Mansury yang hadir di lokasi memastikan bahwa pasokan BBM produk gasoline seperti Pertalite, Pertamax serta produk Gasoil, yaitu Biosolar tersedia untuk masyarakat.

“Kita memastikan suplai BBM berjalan dengan baik menjelang bulan ramadan, dengan adanya peningkatan kegiatan ekonomi yang terjadi di wilayah Jawa Timur kita juga melakukan antisipasi terhadap kebutuhan BBM,” kata dia dalam keterangannya, Senin (4/4).

Selain itu, ia menambahkan bahwa BBM khususnya yang disubsidi pemerintah, yaitu Biosolar diminta untuk selalu tersedia dan tepat sasaran. “Kami sebagai kepanjangan tangan pemerintah berharap penyaluran Jenis Bahan Bakar Tertentu (JBT) yaitu Biosolar dapat terus dipenuhi oleh Pertamina sesuai dengan kuota yang ditetapkan serta tepat sasaran,” ungkap Pahala.

Sementara itu, Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Jatimbalinus, Deny Djukardi turut memastikan kesiapan pelayanan di seluruh SPBU, Pertashop, SPPBE dan agen LPG. Saat ini terdapat 956 unit SPBU, 532 unit Pertashop, 124 SPPBE dan lebih dari 800 agen LPG PSO dan Non PSO yang siap melayani masyarakat di Jawa Timur.

“Sesuai arahan dari pak Wamen, kami memastikan ketersediaan dan penyaluran BBM di masyarakat tetap berjalan optimal. Saat ini stok di seluruh Terminal BBM dan Depot LPG aman dengan Coverage Days rata-rata selama 5-17 hari. Terdapat 6 Terminal BBM dan LPG yang siap melayani kebutuhan masyarakat melalui SPBU dan SPBBE (stasiun pengisian pusat bulk elpiji) di wilayah Jawa Timur,” ujar dia.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : Saifan Zaking



#Pertamina #Pastikan #Pasokan #BBM #Tersedia #Selama #Ramadan #Jatim

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.