Transaksi Digital Bakal Percepat Pemulihan Ekonomi Nasional

  • Share
Transaksi Digital Bakal Percepat Pemulihan Ekonomi Nasional

Dmarket.co.id – Walikota Surakarta  Gibran Rakabuming Raka mengatakan transaksi digital berperan penting dalam mendorong percepatan pemulihan ekonomi nasional.

“Saat ini, kami tengah mendorong pelaku usaha untuk masuk ke dalam transaksi digital. Hal ini penting untuk mendukung percepatan pemulihan ekonomi nasional,” kata Gibran dalam sambutannya di acara diskusi secara hibrida, Kamis (7/4).

Lebih lanjut, Gibran menyebut adaptasi transaksi digital oleh masyarakat termasuk pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) semakin terakselerasi di masa pandemi Covid-19 yang kini telah hampir memasuki tahun ketiga.

“Masyarakat mau tidak mau dipaksa untuk beradaptasi agar dapat bertahan. Situasi ini turut mempercepat proses digitalisasi di berbagai sektor, mulai dari pendidikan, usaha, perkantoran, seni dan budaya, hingga pelayanan administrasi yang mulai mengadaptasi tekno digital,” papar putra Presiden Joko Widodo tersebut.

Gibran menjelaskan, di Solo, pelaku UMKM dan pedagang di pasar tradisional sudah mulai menerapkan transaksi nontunai (cashless).

“Pasar tradisional yang menerapkan cashless mempermudah pedagang dan pembeli. Transaksi digital tak hanya berperan dalam menambah omzet, namun juga memberikan berbagai kemudahan transaksi, kemudahan mendapatkan supplier, hingga transaction record,” kata Gibran.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : Antara



#Transaksi #Digital #Bakal #Percepat #Pemulihan #Ekonomi #Nasional

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.