IHSG Diprediksi Melemah Ikuti Koreksi Bursa Saham Regional

  • Share
IHSG Diprediksi Melemah Ikuti Koreksi Bursa Saham Regional

Dmarket.co.id – Indeks Harga Saham gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) pada awal pekan diproyeksikan melemah, mengikuti koreksi bursa saham regional Asia.

IHSG dibuka menguat 1,17 poin atau 0,02 persen ke posisi 7.212. Sementara kelompok 45 saham unggulan atau Indeks LQ45 naik 0,16 poin atau 0,02 persen ke posisi 1.043,98.

“IHSG pada hari ini diperkirakan akan bergerak melemah mengekor bursa regional,” kata Kepala Riset Reliance Sekuritas Alwin Rusli dalam kajiannya di Jakarta, Senin (11/4)

Namun penguatan di saham komoditas diperkirakan akan berlanjut, di mana adanya embargo beberapa komoditas dari Rusia dan kenaikan beberapa harga komoditas serta aliran modal masuk investor asing, akan masih terjadi di IHSG .

IHSG mengalami penguatan pada penutupan perdagangan pekan kemarin serta kembali mencetak rekor tertingginya, ditutup di level 7.210,8.

Penguatan IHSG ditopang oleh pembelian oleh investor asing yang mencatatkan pembelian di saham dengan kapitalisasi pasar tinggi, di tengah reli saham komoditas yang juga mengalami kenaikan.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : Antara



#IHSG #Diprediksi #Melemah #Ikuti #Koreksi #Bursa #Saham #Regional

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.