Mentan Pastikan Stok Pangan Aman Hingga Lebaran, Ada yang Impor

  • Share
Mentan Pastikan Stok Pangan Aman Hingga Lebaran, Ada yang Impor

Dmarket.co.id – Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo menuturkan bahwa pasokan pangan aman selama bulan Ramadan hingga lebaran mendatang. Hal ini dia sampaikan pada saat Rapat Kerja bersama Komisi IV DPR RI, Senin (11/4).

Berdasarkan pengecekan terhadap 12 komoditas bahan pangan, meliputi beras, jagung, kedelai hingga bawang merah, semua relatif aman. Jadi, masyarakat tidak perlu khawatir akan pasokan bahan pokok selama momentum ini.

“Prinsipnya sampai dengan Ramadan dan Idul Fitri semua tersedia cukup aman menurut kami. Kami sudah validasi data ini, kami sudah faktualisasi sampai lapangan,” jelas dia.

Adapun, untuk beras, jagung, bawang merah, cabai merah, daging ayam, telur ayam dan minyak goreng ketersediaannya diperkirakan dapat dipenuhi dari produksi dalam negeri.

“Namun komoditas seperti kedelai, bawang putih, daging sapi dan gula konsumsi pemenuhannya selain produksi dalam negeri juga dari importasi,” sambungnya.

Kementan juga melakukan antisipasi kenaikan harga dalam bulan Ramadan dan Idul Fitri 2022, seperti kedelai, bawang merah, cabai dan lainnya.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : Saifan Zaking



#Mentan #Pastikan #Stok #Pangan #Aman #Hingga #Lebaran #Ada #yang #Impor

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.