Minyak Goreng Curah Rp 16.000 Kg, Wamendag Sebut Masih Wajar

  • Share
Minyak Goreng Curah Rp 16.000 Kg, Wamendag Sebut Masih Wajar

Dmarket.co.id – Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Jerry Sambuaga melakukan pemantauan harga bahan pokok di Pasar Bogor. Dalam kegiatan tersebut ditemukan bahwa minyak goreng curah masih di atas harga ecerah tertinggi (HET).

“Untuk migor curah, kami pantau terlihat ada beberapa yang harganya masih selisih yang kita akan coba jangkau,” jelas dia di lokasi, Selasa (12/4).

Pihaknya akan memastikan pada Ramadan ini harga migor curah dapat terkendali. Adapun, harga yang ditemukan berada di kisaran angka Rp 16.000 per kilogram.

“Pastikan supaya kedepannya sesuai HET Rp 14.000 per liter dan Rp 15.500 per kg, tadi ada 16.000 per kg dan di atasnya. Ini yang kita pastikan semoga bantuan berbagai pihak bisa memastikan harga bisa terjangkau,” jelasnya.

Sementara untuk harga migor kemasan berada di angka Rp 18.000 sampai Rp 20.000 per liter. Menurutnya, itu masih dalam harga wajar dibandingkan dengan kota-kota lain.

“Ini menunjukkan relatif masih dalam harga wajar, fluktuatif ada yang naik ada yang turun, tapi masih dalam taraf wajar,” terang Jerry.



#Minyak #Goreng #Curah #Wamendag #Sebut #Masih #Wajar

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.