Realisasikan Green Economy, Wamendag Ungkap Strateginya

  • Share
alexametrics

Dmarket.co.id – Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Jerry Sambuaga menuturkan bahwa green economy akan memberikan dampak baik bagi keberlangsungan lingkungan hidup. Indonesia pun berkomitmen untuk menciptakan green economy tersebut.

Ia menyampaikan, berbicara green instrumen turunan yang dihasilkan begitu banyak. Mulai dari penggunaan green energy, penurunan emisi karbon, ekonomi sekular hingga electric vehicle (EV).

Pembiayaan lembaga keuangan yang bisa memberikan dukungan terhadap suatu negara juga dibutuhkan dalam menerapkan prinsip hijau. Namun, kata dia ada tantangan terkait hal tersebut.

“Ada tantangan, dari sisi pembiayaan kita kan perlu meyakinkan lembaga keuangan aset-aset apa yang dimiliki suatu negara untuk menerapkan ramah lingkugan itu,” ungkap dia dalam Bincang Redaksi: G20 Strategi Indonesia untuk Perdagangan Nasional dikutip, Selasa (12/4).

Dari Indonesia sendiri, aset yang dimiliki adalah semangat mendukung kelestarian lingkugan dan juga pemanfaatan lingkugan untuk kesejahteraan masyarakat. Salah satunya adalah penggunaan EV.

“EV itu kan baterai yang bisa memberikan kontribusi, sebagaimana arahan presiden bahwa kita mencoba hilirisasi nikel kita, diolah nikel di sini dan diekspor dalam bentuk jadi, salah satunya bentuk mobil listrik, ini salah satu kontribusi Indonesia untuk memperjuangkan clean energy dalam kendaraan listrik dengan produk baterai dari Indonesia,” jelasnya.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : Saifan Zaking



#Realisasikan #Green #Economy #Wamendag #Ungkap #Strateginya

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *