Erick Yakin Sumbagsel Berpotensi Jadi Penopang Ekonomi Nasional

  • Share
Erick Yakin Sumbagsel Berpotensi Jadi Penopang Ekonomi Nasional

Dmarket.co.id – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir meyakini wilayah Aglomerasi Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) dapat menopang perekonomian Indonesia. Pasalnya, ke depan banyak pengamat dunia meramalkan bahwa globalisasi akan berubah ke arah regionalisasi.

Jika ini berkembang, lanjut Erick, dirinya meyakini Indonesia berpotensi terus maju, karena Indonesia memiliki kawasan-kawasan dengan potensi ekonomi besar sebagai regional, salah satunya adalah Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel).

“Banyak tulisan dari pengamat dunia, globalisasi ini akan berubah menjadi regionalisasi. Ini sejalan, terlepas dari Indonesia sebagai negara dimana kita harus merajut hubungan dengan Asia Tenggara sebagai sebuah kawasan, tapi kita meihat bahwa di dalam Indonesia ada regional-regional yang sangat berpotensi,” kata Erick,” kata Erick Thohir saat menghadiri seminar nasional Maspro Sumbagsel, di Ciputra Artprenuer, Jakarta, (16/4).

Pada konteks tersebut, Erick yang merupakan putra daerah Sumbagsel melihat ini sebagai sebuah peluang bagi wilayah aglomerasi Sumbagsel untuk dapat meningkatkan potensi sumber daya di daerah.

“Bagaimana pentingnya kita merajut, tentu sejalan tapi dengan yg kita sepakati di seminar pertama,” ungkap Erick

Erick melihat Sumbagsel ini menjadi sebuah kawasan yang menarik karena memiliki potensi alam yang luar biasa yang apabila dimaksimalkan dapat menjadi penopang ekonomi Indonesia.



#Erick #Yakin #Sumbagsel #Berpotensi #Jadi #Penopang #Ekonomi #Nasional

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.