Semen Gresik Sinergi Dengan Pemkab Rembang Dukung UMKM Lokal

  • Share
Semen Gresik Sinergi Dengan Pemkab Rembang Dukung UMKM Lokal

Dmarket.co.id – Anak usaha PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, yaitu PT Semen Gresik mendorong percepatan program pemulihan ekonomi nasional (PEN) serta menumbuhkan budaya bangga menggunakan produk UMKM Jawa Tengah. Dalam hal ini, sinergi dilakukan dengan Pemerintah Kabupaten Rembang, melalui Rumah BUMN (RB) Rembang.

Direktur Utama PT Semen Gresik, Subhan mengatakan perseroan membuat parsel lebaran, yaitu Bingkisan Berkah UKM Rembang. Program tersebut mampu menyerap produk UMKM agar mampu bertahan, berkembang, serta tumbuh di tengah tantangan pandemi Covid-19.

Ia menyebut, sejak didirikan pada awal pandemi yaitu Agustus 2020, Rumah BUMN Rembang telah mencapai nilai transaksi Rp 1,4 miliar. Harapannya, ke depan harus meningkat menjadi mesin perekonomian UMKM.

“Saya berharap, target omzet penjualan parsel lebaran dari Rumah BUMN kali ini bisa mencapai setengah miliar dan menjadi tertinggi diantara kabupaten/kota di Jateng,” kata Subhan dalam keterangan tertulus, Senin (18/4).

Menurutnya, dapat membina ratusan UMKM di wilayah operasional perusahaan. Dengan demikian, perseroan akan melakukan inovasi dalam mendampingi, memfasilitasi dan mengembangkan UMKM.

Sementara, Bupati Rembang Abdul Hafidz, mengapreasi inisiasi dan kontribusi Semen Gresik dalam mendukung upaya pertumbuhan UMKM di Rembang dengan melakukan penjualan parsel lebaran hasil produk UMKM melalui Rumah BUMN Rembang.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : Saifan Zaking



#Semen #Gresik #Sinergi #Dengan #Pemkab #Rembang #Dukung #UMKM #Lokal

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *