Tips Mengelola THR Agar Tidak Boros

  • Share
Pengusaha Siap Ikuti Ketentuan Pembayaran THR

Dmarket.co.id – Momen Hari Raya Idul Fitri dimanfaatkan masyarakat untuk berkumpul bersama keluarga. Selain bersilahturahmi, bagi-bagi THR juga menjadi tradisi masyarakat Indonesia.

Agar keuangan tidak boncos, ada beberapa tips yang bisa dilakukan dalam menyambut mudik lebaran tahun ini. Karena, ketika THR tidak dikelola dengan baik maka akan keteteran.

Lebaran bisa berujung boros dan membuat keuangan menipis, karena kita tidak bisa mengkontrol kebutuhan dan keinginan untuk keperluan mudik dan hari raya serta membeli barang yang sebetulnya tidak perlu.

Sehingga, pada situasi menyambut hari raya seperti ini sangat di butuhkan dana lebih awal karena banyak kebutuhan yang harus dipenuhi sebelum hari raya.

“Dengan sistem kasbon online ini sangat menguntungkan bagi perusahaan dan karyawan karena tidak menganggu cashflow perusahaan, perusahaan hanya perlu melakukan kerjasama dengan GetPaid dan fasilitas ini dapat digunakan,” ujar Joses Tjohjono Director Regional GetPaid, lewat keterangan tertulisnya, Selasa (19/4).

Ini beberapa tips yang bisa dilakukan dalam menyambut mudik dan hari raya:

1. Hitung secara detail dan catat dana untuk keperluan mudik dan hari raya
2. Sisihkan dana dari THR untuk ditabung
3. Hindari godaan diskon belanja online, serta beli seperlunya saja
4. Usahakan jangan keluarkan dana diluar yang sudah dicatat.



#Tips #Mengelola #THR #Agar #Tidak #Boros

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.