FWD Insurance Terus Edukasi Perempuan Tentang Perencanaan Keuangan

  • Share
FWD Insurance Terus Edukasi Perempuan Tentang Perencanaan Keuangan

Dmarket.co.id – Chief Governance Officer and Compliance Director FWD Insurance, Maria Magdalena mengungkap peran penting perempuan dalam aspek keekonomian. Kondisi ini dirasakan sendiri olehnya setelah puluhan tahun malang melintang menjadi perempuan karir.

Maria menceritakan, pertama bergabung dengan FWD Insurance pada 2020. Sebelumnya dia berkarir di industri keuangan kurang lebih 20 tahun, baik di perusahaan lokal maupun multinasional di berbagai fungsi bisnis, termasuk customer experience, pemasaran, manajemen proyek, operasional, serta penjualan.

Untuk sampai di titik ini dan dipercaya untuk memimpin strategi pemasaran dan bisnis hingga pengalaman nasabah di FWD Insurance bukan lah hal yang mudah. Namun dari tantangan tersebut, Maria belajar untuk berani keluar dari zona nyaman.

“Menurut saya perempuan memiliki peran yang multi layered, sebagai diri sendiri, pekerja, istri, ibu, dan lain sebagainya. Sebagai seorang Ibu, menurut saya tantangan terbesarnya adalah bagaimana membagi waktu antara keluarga dan pekerjaan serta mampu untuk beradaptasi dengan cepat pada setiap perubahan,” kata Maria.

Terlebih di masa pandemi saat ini, di mana aktivitas semuanya dilakukan dari rumah. Hal ini membuat hilangnya batasan antara pekerjaan dan juga kehidupan personal. Manajemen waktu menjadi hal yang penting untuk diterapkan.

Dengan pengalaman profesional di bidang asuransi dan keuangan, membuat Maria tergerak untuk menularkan kiat-kiat perencanaan keuangan yang baik di lingkup keluarga serta lingkungan. Sehingga kehidupan bisa lebih baik.

Terlebih, ibu rumah tangga adalah direktur keuangan dalam kehidupan keluarga. Oleh karena itu, sangat penting lebih banyak perempuan di Indonesia diedukasi tentang bagaimana melakukan perencanaan dan pengelolaan keuangan yang benar.

“Saya selalu mengadvokasi ke lingkungan sekitar saya tentang pentingnya menyimpan dana darurat, sehingga saat risiko tak terduga sewaktu-waktu terjadi, maka beban yang kita harus selesaikan akan menjadi lebih ringan,” imbuh Maria.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : ARM, Sabik Aji Taufan



#FWD #Insurance #Terus #Edukasi #Perempuan #Tentang #Perencanaan #Keuangan

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.