Mengelola Toko Online Perlu Skill Khusus, Owner Jangan Malas Belajar

  • Share
Mengelola Toko Online Perlu Skill Khusus, Owner Jangan Malas Belajar

Dmarket.co.id – Beberapa tahun belakangan, tren belanja online di platform E-Commerce meningkat drastis di Indonesia. Di satu sisi, dengan tren baru tersebut, pelaku bisnis bisa memasarkan produknya ke pasar yang lebih luas dan menjangkau basis konsumen baru.

Namun, di sisi lain, tingkat persaingan di platform online sangat kompetitif. Hal ini menuntut diperlukan strategi yang tepat untuk bisa mendapatkan penjualan tinggi.

Untuk bisa mengelola toko online secara maksimal, pelaku bisnis kerap menghadapi tantangan. Menurut riset yang dilakukan NeuroSensum, perusahaan riset berbasis neurosains dan kecerdasan artifisial, salah satu tantangan utama adalah di bidang edukasi dan pendampingan.

Dengan semakin canggihnya sistem E-Commerce, pelaku bisnis perlu memahami betul cara memanfaatkan masing-masing fitur agar bisa menunjang performa toko online masing-masing. Untungnya, sekarang telah tersedia banyak opsi pembelajaran yang bisa diakses secara gratis oleh para pemilik toko online.

Simak di sini lima pilihannya:

Kursus Manajemen Toko Online di ZenPro
Salah satu platform yang bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan skill mengelola toko online adalah menggunakan layanan pendidikan Zenius. Platform ini menyediakan kursus pelatihan manajemen toko online di ZenPro, yang dapat diakses secara gratis dengan menggunakan Program Kartu Prakerja.

Kursus ini diklaim sangat cocok untuk diikuti oleh semua pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) baik yang masih pemula ataupun yang sudah berpengalaman, karena kurikulumnya terdiri dari materi teknis yang menerangkan langkah-langkah tutorial, hingga materi strategis.

Berfokus membahas manajemen toko online di tiga platform ternama, yakni Shopee, Tokopedia, dan Bukalapak, para peserta di kelas ini akan belajar tentang keterampilan komunikasi untuk keperluan pengembangan bisnis, layanan pelanggan, dan tools-tools digital yang bisa digunakan untuk memasarkan produk.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : Rian Alfianto



#Mengelola #Toko #Online #Perlu #Skill #Khusus #Owner #Jangan #Malas #Belajar

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *