Ini Dia Barisan Srikandi di Posisi Strategis Antam

  • Share
Ini Dia Barisan Srikandi di Posisi Strategis Antam

Dmarket.co.id – Industri pertambangan selalu identik dengan para pekerja pria. Mulai dari produksi hingga top level di perusahaan. Namun, hal itu suah tidak terjadi lagi. Karena sudah banyak kaum perempuan yang bersinar di bisnis itu.

Di internal PT Aneka Tambang Tbk atau Antam, para perempuan memegang kendali di posisi-posisi strategis. Menurut Elisabeth RT Siahaan selaku Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Antam, saat ini sudah banyak perempuan yang mengisi posisi strategis di Antam.

Salah satunya Clearesta Elsura Jannah yang bertugas di UBP Nikel Konawe Utara. Kini ia menjadi Grade Control Department Head yang bertugas mengontrol dan memonitoring aktivitas produksi tambang agar mendapatkan kadar ore nikel di atas Cut off Grade perusahaan.

Begitu pula dengan Rubima Aisha Yulman yang menjabat sebagai Petrologi Engineer di Unit Geomin & Technology Development, yang bertugas menganalisa mineralogi dan petrologi dari sampel-sampel eksplorasi meliputi pengujian fisik dari batuan seperti Petrografi, Mineragrafi, X-Ray Diffaction, dan Inklusi Fluida.

Tak hanya itu, di UBP Nikel Sulawesi Tenggara ada Nikma Fitri Athifah yang menjabat sebagai Instrument Laboratory Department Head. Tugasnya memastikan operasi kegiatan laboratorium untuk menganalisa sampel bijih nikel, feni, dan bahan-bahan pembantu pabrik berjalan dengan baik.

“Hasil analisa laboratorium menjadi pendukung bagi kelancaran operasional satuan kerja di bagian produksi,” terang Elisabeth.



#Ini #Dia #Barisan #Srikandi #Posisi #Strategis #Antam

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.