Platform Ini Bantu Para Supplier Lokal Masuk Digitalisasi

  • Share
Platform Ini Bantu Para Supplier Lokal Masuk Digitalisasi

Dmarket.co.id – Digitalisasi di zaman sekarang sudah masuk pada seluruh bidang, termasuk ekonomi perindustrian dan UMKM. Berbagai analisis tentang pasar Indonesia dilakukan oleh berbagai perusahaan yang menunjukkan bahwa e-commerce mengalami perkembangan yang sangat pesat.

Kenneth Research memprediksi, pasar e-commerce khusus B2B di kawasan Asia Pasifik diprediksi akan mengalami pertumbuhan selama periode 2020 sampai 2030 sebesar 15,2 persen di tiap tahunnya.

Laporan terbaru dari Alpha JWC Ventures dengan Kearney juga meneliti bahwa kota-kota di tier 2 dan 3 seperti Semarang, Denpasar, Magelang memiliki potensi pertumbuhan ekonomi digital yang pesat.

Terkait hal tersebut, CEO Growsir.id Rafi Rachmadi mengatakan, kota-kota itu diprediksi akan mengalami pertumbuhan lima kali lipat dalam lima tahun mendatang dan bisa mengalahkan pertumbuhan di kota-kota tier pertama serta meningkatkan pangsa PDB pada 2030 sebesar 3 sampai 5 persen.

Menurutnya, pihaknya akan membantu para supplier lokal yang menghadapi hambatan dalam proses terjun ke ekonomi digital serta memudahkan kebutuhan suplai UKM di seluruh Indonesia.

“Kami sebagai wadah perantara antara supplier dan pelaku UKM juga UMKM, para pengguna bisa mendapatkan pangsa pasar atau penyuplai barang sesuai dengan kebutuhan masing-masing dari beragam industri. Mulai dari tekstil, produk-produk segar, FMCG atau barang konsumen yang bergerak cepat, dan yang lainnya,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis (21/4).

Editor : Mohamad Nur Asikin



#Platform #Ini #Bantu #Para #Supplier #Lokal #Masuk #Digitalisasi

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.