Jangan Dihabiskan, Ini 5 Tips Anti Boros Kelola Uang THR

  • Share
Jangan Dihabiskan, Ini 5 Tips Anti Boros Kelola Uang THR

Dmarket.co.id – Ramadan telah memasuki minggu ketiga dan tidak terasa sebentar lagi kakan menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran. Itu artinya sebagian besar masyarakat Indonesia telah menerima Tunjangan Hari Raya alias THR. THR di luar gaji pokok, hanya diperoleh setahun sekali. Maka dari itu, sebaiknya jangan dibelanjakam seluruhnya tetapi diperuntukkan dengan bijak.

Menurut peraturan Kementerian Ketenagakerjaan, THR wajib dibayarkan paling lambat tujuh hari sebelum hari raya keagamaan. Jika tidak cermat, THR akan habis begitu saja, mengingat kebutuhan menjelang Lebaran sangatlah banyak. Mulai dari membagikan THR kepada orang tua, adik-adik, keponakan, membelikan baju baru, hingga untuk memasak berbagai macam hidangan khas Lebaran yang lezat.

THR memang sejatinya diberikan oleh pemberi kerja untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhan pekerjanya dalam menyambut hari Lebaran. Tapi, jangan sampai THR Anda hanya lewat begitu saja. Tidak ada salahnya, jika mengelola sebagian dari uang THR yang didapatkan untuk tabungan masa depan.

Dalam keterangan resmi Zipmex, Minggu (24/4), berikut merupakan 5 tips yang bisa kita lakukan untuk memanfaatkan uang THR dengan bijak. Khususnya sebagai tabungan di masa depan.

“Beberapa hari menjelang hari raya banyak orang yang menghabiskan uang THR untuk membeli hal-hal yang sifatnya konsumtif. Sebaiknya uang THR tersebut digunakan untuk membayar utang, menabung, membayar zakat, dana darurat, membeli kebutuhan lain untuk hari raya, dan 10- 20 persen dari uang THR dapat dialokasikan untuk berinvestasi,” tutur Head of Growth Zipmex Indonesia, Siska Lestari.

1. Niatkan tekad untuk menabung

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani



#Jangan #Dihabiskan #Ini #Tips #Anti #Boros #Kelola #Uang #THR

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *