Unicorn Sektor Energi Asal Indonesia Ini Resmi Jadi Anggota UNGC

  • Share
Unicorn Sektor Energi Asal Indonesia Ini Resmi Jadi Anggota UNGC

Dmarket.co.id – MMS Group Indonesia (MMSGI) secara resmi terdaftar sebagai anggota UN Global Compact (UNGC) terhitung Maret 2022 lalu. Dengan hal ini, perusahaan unicorn tersebut siap menunjukan kemampuan perusahaan dalam penerapan prinsip Environment, Social, and Governance (ESG) dalam setiap lini bisnisnya.

Untuk diketahui, MMSGI merupakan salah satu dari 5 perusahaan di sektor energi asal Indonesia yang tergabung dalam UNGC. Perusahaan ini merupakan badan internasional dibawah Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang mendorong perusahaan-perusahaan swasta menyelaraskan strategi dan operasinya dengan 10 prinsip UNGC di bidang hak asasi manusia, lingkungan hidup, anti-korupsi dan ketenagakerjaan. UNGC memiliki anggota dari berbagai sektor yang tersebar di 160 negara.

“Sebagai anggota, MMSGI memiliki kewajiban menyerahkan laporan Communication of Progress (COP) tahunan sebagai bentuk komitmen perusahaan dalam menerapkan prinsip-prinsip tersebut serta dukungan pencapaian 17 tujuan PBB pada tujuan pembangunan berkelanjutan,” ujar ujar Andrew Hidayat, pendiri MMS Group Indonesia, dalam keterangan resminya.

Ia melanjutkan, seluruh kegiatan berkelanjutan yang sudah dan akan dilakukan perusahaan merupakan turunan dari visi misi MMSGI yaitu fokus dalam memberikan dampak positif. “Baik itu di bidang internal perusahaan maupun komunitas di sekitar wilayah operasi perusahaan,” lanjut Andrew.

Di sisi lingkungan, lanjut Andrew, aktivitas perusahaan akan fokus pada pemanfaatan lahan pascatambang dan pengembangan skill-set baru masyarakat lokal.

“Diharapkan, ini bisa mengurangi ketergantungan terhadap kegiatan penambangan serta diversifikasi sumber ekonomi, yang mana semua itu merupakan langkah perusahaan untuk memastikan a just and orderly energy transition di wilayah pertambangan batubara,” tutup Andrew..



#Unicorn #Sektor #Energi #Asal #Indonesia #Ini #Resmi #Jadi #Anggota #UNGC

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *