Asosiasi Pedagang Pasar Sambut Gembira Pelarangan Ekspor CPO dan Migor

  • Share
Asosiasi Pedagang Pasar Sambut Gembira Pelarangan Ekspor CPO dan Migor

Dmarket.co.id – Ketua Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) Sudaryono mengapresiasi dan mendukung penuh kebijakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang memutuskan untuk melakukan pelarangan ekspor minyak sawit mentah (CPO) dan minyak goreng.

“Kami mengapresiasi atas kebijakan progresif Presiden Jokowi atas pelarangan ekspor tersebut. Kami sangat sependapat dengan Presiden bahwa kebutuhan pokok masyarakat adalah hal yang utama dan penting,” kata dia, Kamis (28/4).

Ia menilai, ironis apabila Indonesia sebagai negara produsen minyak sawit terbesar di dunia justru mengalami kelangkaan minyak goreng. Menurutnya, tindak tanduk para mafia minyak goreng membuat masyarakat kesulitan untuk mendapatkan minyak goreng.

“Saya kira arahan dari Presiden Jokowi mengenai hal ini sudah sangat jelas bahwa sudah saatnya industri kelapa sawit melakukan evaluasi secara keseluruhan dalam mencukupi  kebutuhan dalam negeri dan jangan mengutaman ekspor ke luar negeri,” jelasnya.

“Presiden kan juga bilang, prioritaskan dulu dalam negeri, penuhi dulu kebutuhan rakyat. Semestinya, kalau melihat kapasitas produksi kebutuhan dalam negeri bisa dengan mudah tercukupi,” sambung Sudaryono.

Sebelumnya, Presiden Jokowi menegaskan bahwa volume bahan baku minyak goreng yang diproduksi dan diekspor jauh lebih besar dibandingkan dengan kebutuhan dalam negeri sehingga masih ada sisa pasokan yang sangat besar.



#Asosiasi #Pedagang #Pasar #Sambut #Gembira #Pelarangan #Ekspor #CPO #dan #Migor

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.