Harganya Anjlok, Pemain Kripto Diminta Waspadai Pergerakan Pasar

  • Share
Aturan Pajak Kripto Disahkan, Aspakrindo Cemas Investor Kabur

Dmarket.co.id – Pasar kripto dalam beberapa hari ini mengalami pelemahan yang cukup dalam. Adapun, untuk instrumen Bitcoin sendiri bahkan pada perdagangan Kamis (12/5) kemarin semalg menyentuh angka USD 25.000. Kondisi ini membuat para pemain pasar kripto kelimpungan, oleh karenanya apa yang perlu dilakukan?

Direktur PT TRFX Garuda Berjangka Ibrahim Assuaibi menyampaikan bahwa sebaiknya para pemain kripto dapat wait and see terhadap pergerakan pasar saat ini. Sebab, kondisi global pun masih diliputi ketidakstabilan.

“Menurut saya para pemain untuk saat ini adalah wait and see,” jelas dia ketika dihubungi Dmarket.co.id, Jumat (13/5).

Pasalnya, penurunan kripto yang sangat dalam ini diperkirakan masih akan terus terjadi. Salah satu faktornya adalah adanya inflasi Amerika Serikat yang mencapai 8,3 persen pada April 2022 dari sebelumnya 8,1 persen.

Namun, apabila yakin bahwa pasar kripto akan bullish, maka pelaku dapat menyuntik dana tambahan. Untuk diketahui, saat ini Bitcoin telah mengalami penguatan ke angka USD 30.000.

“Kondisi saat ini kembali lagi naik ke level USD 30.000, jangan harap ini bersifat panjang, ini bersifat sementara, kemungkinan akan jatuh lagi. Menurut saya untuk saat ini biarin dulu aja karena naik kan. Pada saat nanti mengalami kerugian kecil kemudian jatuh itu cutloss,” imbuhnya.



#Harganya #Anjlok #Pemain #Kripto #Diminta #Waspadai #Pergerakan #Pasar

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.