Kepala BKF Sebut Angka Pengangguran Terus Menurun

  • Share
Kepala BKF Sebut Angka Pengangguran Terus Menurun

Dmarket.co.id – Kepala Badan Kebijakan Fiskal (BKF) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Febrio Kacaribu menjelaskan, performa dari anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN) dalam konteks stabilitas fiskal dinilai sangat menggembirakan.

“Per 31 Maret kuartal pertama, kondisi APBN kita sehat di mana pendapatan negara tumbuh sangat tinggi mencapai 32,1 persen,” kata Febrio, Minggu (15/5).

Kabar baik lainnya adalah angka pengangguran yang terus menurun. Menurutnya, hal tersebut menandakan kebijakan yang diambil pemerintah selama 2020-2022 dalam menangani pandemi Covid-19 sudah sangat baik.

“Di tahun 2021 (8,75 juta) pengangguran sudah menurun, kemudian 2022 (8,4 juta) kembali menurun lagi. Ini menunjukan bahwa arah kebijakan kita sudah on the right track,” imbuhnya.

Selain semakin kuat, pertumbuhan ekonomi juga harus tetap berkualitas. Ini tercermin dari tingkat pengangguran menurun yang diimbangi dengan tingkat kemiskinan yang juga terus menurun, bahkan hingga ke tingkat ketimpangan yang terus membaik.

Harapannya, pemerintah dapat merancang kebijakan-kebijakan untuk menghadapi tantangan yang berbeda. “2022 kita tetap optimis walaupun kita dihadapkan pada challenge yang berbeda dalam jangka menengah,” ungkapnya.



#Kepala #BKF #Sebut #Angka #Pengangguran #Terus #Menurun

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.