Menteri BUMN Apresiasi Agen BRILink Dukung Ekonomi Kerakyatan

  • Share
Menteri BUMN Apresiasi Agen BRILink Dukung Ekonomi Kerakyatan

Dmarket.co.id–Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengapresiasi upaya PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk dalam program BRILink. Program itu dinilai bisa membantu masyarakat atas kebutuhan perbankan di seluruh Indonesia.

Erick Thohir hadir dalam acara halalbihalal BRILinkers: Rumahnya Paguyuban Agen Brilink di Balai Pemuda, Surabaya, Sabtu (14/5). ”BRI luar biasa dalam mengembangkan dan mendorong usaha mikro. Ini membuktikan bahwa BUMN yang berdiri seperti menara tapi mendorong ekonomi kerakyatan dengan UMKM,” ujar Erick.

Acara itu juga dihadiri agen BRILink di seluruh Jawa Timur. Seluruh agen BRILink akan terhubung program Paguyuban BRILinkers. Program itu merupakan wujud kontribusi dalam mewujudkan inklusi keuangan di Indonesia.

Lewat program itu, BRI terus berusaha untuk mendukung pencapaian target 90 persen inklusi keuangan yang diusung Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Agen BRILink dinilai efektif memberikan layanan keuangan dengan penetrasi hingga pelosok Tanah Air.

Program BRILinkers mengoptimalkan jejaring dan kemitraan antar sesama agen BRILink, meningkatkan peranan agen BRILink dalam pembangunan daerah. Kemudian mempercepat inklusi dan literasi keuangan di Indonesia dan menjadi salah satu langkah mewujudkan visi BRI Champion of Financial Inclusion.

Erick Thohir memastikan, kementerian BUMN akan terus mendorong agar agen BRILink dapat menjadi salah satu ujung tombak kekuatan ekonomi Indonesia.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : rafika, ARM



#Menteri #BUMN #Apresiasi #Agen #BRILink #Dukung #Ekonomi #Kerakyatan

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.