Punya Populasi Besar, RI Diyakini Bisa jadi Katalisator Ekonomi Dunia

  • Share
Punya Populasi Besar, RI Diyakini Bisa jadi Katalisator Ekonomi Dunia

Dmarket.co.id – Inflasi pada April 2022 relatif terkendali, yakni tercatat sebesar 0,95 persen. Meski begitu, Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Arsjad Rasjid mengingatkan bahwa kondisi ini tetap harus menjadi perhatian pemerintah, sebab kondisi global sedang tidak pasti.

“Walaupun dampak inflasi di Indonesia relatif kecil dibanding dengan inflasi global dan negara lain, Indonesia harus bersiap diri dan mengantisipasi terhadap imbas inflasi global,” jelas dia secara tertulis, Senin (16/5).

Menurutnya, saat ini seluruh elemen terkait perlu saling bergotong-royong, mulai dari pemerintah, pelaku usaha, serta buruh untuk menghadapi tantangan krisis ini. Begitu juga kerja sama antarnegara.

“Ini juga sangat penting. Indonesia dalam hal ini memegang peran yang kritikal dalam mempererat kerja sama ekonomi international ini, terutama melalui presidensi G20 2022,” ucapnya.

Kadin Indonesia sebagai penyelenggara Business Forum B20 pun mengajak seluruh negara anggota G20 untuk ikut dalam dialog perumusan solusi pemulihan dan penguatan ekonomi global. Tidak hanya itu, Indonesia melalui B20 tahun ini juga berkomitmen untuk memerangi pandemi dan krisis ekonomi melalui hasil kerja yang konkret dan nyata.

“Melalui investasi dan proyek kerja sama lainnya di bidang transisi energi, infrastruktur, kesehatan, digital, dan ekonomi inklusif,” terangnya.



#Punya #Populasi #Besar #Diyakini #Bisa #jadi #Katalisator #Ekonomi #Dunia

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.