Pandemi Belum Usai, Masker Masih Paling Dicari di E-Commerce

  • Share
Pandemi Belum Usai, Masker Masih Paling Dicari di E-Commerce

Dmarket.co.id – Sebagaimana diketahui, pandemi Covid-19 telah melanda selama hampir tiga tahun lamanya. Termasuk Indonesia, protokol kesehatan ketat terus diupayakan terjaga demi bisa mencegah Covid-19, misalnya tetap menggunakan masker saat berada di ruang publik.

Karena masih pandemi, Tokopedia mencatat, masker masih merupakan barang paling dicari di E-Commerce tersebut selama kuartal satu (Q1) 2022. “Kategori Rumah Tangga, Kesehatan, Makanan dan Minuman, Elektronik dan Fesyen menjadi beberapa kategori yang paling dicari masyarakat pada kuartal I 2022,” ungkap Head of External Communications Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya melalui keterangannya.

Pada kategori Rumah Tangga, produk yang paling laris, antara lain bantal kepala, stop kontak dan benih atau bibit tanaman. Sedangkan di kategori Kesehatan, produk seperti masker kesehatan, masker sekali pakai serta obat herbal menjadi yang paling banyak dicari.

Di kategori Makanan dan Minuman, minyak goreng, mie instan serta buah-buahan adalah beberapa produk paling laku. Sementara pada kategori Elektronik, earphone, bohlam lampu serta speaker menjadi produk paling banyak dibeli.

Di sisi lain, produk kaos, sandal serta sneakers jadi yang terlaris dicari masyarakat pada kategori Fesyen Pria. Untuk kategori Fesyen Wanita, sandal, tas selempang dan daster menjadi produk yang paling laris.

“Kami juga melihat temuan menarik lainnya dari perilaku belanja masyarakat. Tercatat pengiriman terjauh di Tokopedia, yaitu dari Pekanbaru ke Jayapura. Pengiriman antar pulau pun semakin meningkat di kuartal I 2022, dengan peningkatan paling tinggi sebesar hampir 65 kali lipat untuk pesanan dari Sulawesi ke Papua,” jelas Ekhel.

 

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : Rian Alfianto



#Pandemi #Belum #Usai #Masker #Masih #Paling #Dicari #ECommerce

Sumber : www.jawapos.com

  • Share
Exit mobile version