Perhutani Raih Silver Winner di BUMN Entreprenurial Marketers Awards

  • Share
alexametrics

Dmarket.co.id – Perum Perhutani berhasil meraih penghargaan “Silver Winner untuk The Most Promising Company In Tactical Marketing” kategori Perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dari Markplus, Inc dalam ajang BUMN Entreprenurial Marketers Awards 2022.

’’Saya secara pribadi berharap dengan raihan penghargaan ini dapat meningkatkan semangat tim marketing Perhutani untuk dapat terus berinovasi sehingga mencapai level yang lebih tinggi,” ujar Kepala Divisi Komersial Hasil Hutan Bukan Kayu (HHBK) Perhutani Sukasno, Kamis (19/5).

Menurut Sukasno, Produk Hasil Hutan Bukan Kayu (HHBK) Perum Perhutani berhasil menembus pasar Asia: India, Pakistan, Turki, Vietnam, UEA, dan pada tahun 2022 meluas ke Negara Eropa seperti Portugal dan Italy melalui penjualan langsung/direct selling didukung Aplikasi Penjualan Online Toko Perhutani (POTP) sehingga memperoleh penghargaan dari Markplus, Inc dalam ajang BUMN Entreprenurial Marketers Awards 2022.

Penjualan produk Hasil Hutan Bukan Kayu (HHBK) yaitu Gum Rosin, Terpentin dan Derivat memiliki kontribusi pendapatan untuk Perhutani lebih dari 40 persen dari Total pendapatan Perusahaan.

Pada tahun ini Perum Perhutani mengangkat tema “Direct Selling” Gum Rosin Perhutani berbasis AKHLAK yang didukung dengan penggunaan platform Aplikasi Penjualan Online Toko Perhutani (POTP).

’’Tujuannya, kami ingin menyediakan kemudahan pelayanan bagi pelanggan dalam memperoleh produk kehutanan (Gum Rosin) berkualitas dengan cepat, jaminan ketersediaan barang dan aman dalam pembayaran, dikelola secara lestari dan berkelanjutan,” kata Sukasno.

Editor : Dinarsa Kurniawan

Reporter : Antara



#Perhutani #Raih #Silver #Winner #BUMN #Entreprenurial #Marketers #Awards

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.