Larangan Ekspor CPO Dicabut, Gapki Harap Industri Sawit Bergairah Lagi

  • Share
Larangan Ekspor CPO Dicabut, Gapki Harap Industri Sawit Bergairah Lagi

Dmarket.co.id – Pemerintah pada 23 Mei mendatang akan kembali melakukan aktivitas ekspor minyak goreng dan bahan bakunya. Keputusan tersebut diumumkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) salah satunya mempertimbangkan kesejahteraan petani dan pekerja di perusahaan kelapa sawit.

Mengenai hal itu, Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) pun merespons dengan positif arahan tersebut. Sebab, menurutnya itu akan menjamin keberlanjutan industri minyak sawit nasional.

“Semoga perdagangan minyak sawit dan turunannya bergairah kembali baik domestik maupun ekspor,” terang Ketua Umum GAPKI Joko Supriyono kepada wartawan, Jumat (20/5).

Kata dia, pihaknya pun akan terus mendukung kebijakan dan program pemerintah Indonesia dalam menyediakan minyak goreng curah yang terjangkau bagi masyarakat Indonesia. Pasalnya, saat ini harga di pasaran masih berada di rentang Rp 17.200-Rp 17.600 per liter.

“GAPKI terus bekerja keras agar industri sawit yang memiliki peran penting bagi perekonomian Indonesia terus dapat ditingkatkan,” sebutnya.

Sebagai informasi, Presiden Jokowi mengumumkan bahwa pelarangan ekspor minyak goreng dan turunannya akan dicabut. Faktor pencabutan itu adalah mempertimbangkan 17 juta orang yang bekerja di industri sawit.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : Saifan Zaking



#Larangan #Ekspor #CPO #Dicabut #Gapki #Harap #Industri #Sawit #Bergairah #Lagi

Sumber : www.jawapos.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.